7 Tahun Menabung, Jemaah Calon Haji di Sumbar Batal Berangkat Gara-gara Hal Ini

| 29 Juli 2017 | 00.37 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Istri Ramli mencoba memohon ke tim medis agar suaminya tetap diizinkan berangkat. (BONEPOS/INSTAGRAM)
BONEPOS.COM, PADANG - Kisah pilu harus dialami oleh Ramli (62), jemaah calon haji kloter pertama embarkasi Padang yang batal berangkat ke tanah suci karena mendapatkan diagnosa gagal ginjal dari tim medis. Padahal, menurutnya, uang yang digunakan untuk berangkat haji tersebut meerupakan hasil menabung selama 7 tahun.

Tak ayal, pembatalan ini pun langsung berbuah protes dari Ramli, yang  yang juga seorang dosen di UNP ini. Bersama dengan istrinya, Ramli mencoba menjelaskan ke pihak panitia pemberangkatan dan tim medis. Istri Ramli bahkan beberapa kali terlihat mengejar panitia dan memohon agar tetap diizinkan berangkat.

"Kami tidak akan menuntut ibu jika bapak meninggal di sana, izinkanlah kami berangkat bu," pinta istri Ramli dibantu oleh Komisi VIII DPR RI kepada seorang tim medis, Kamis malam 27 Juli 2017.

Kendati demikian, pihak medis tetap bersikeras tidak akan memberangkatkan Ramli, sebab menurut mereka itu sudah sesuai dengan prosedur.

Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat yang mengetahui hal tersebut, meminta kepada jemaah calon haji beserta pihak keluarga bisa menerima dengan lapang dada.

"Tim medis tidak ingin mengambil resiko. Saya mewakili pemerintah daerah memohon maaf kepada yang bersangkutan dan keluarga." Tuturnya.

Untuk diketahui, bahwa berita batalnya keberangkatn Ramli ke tanah suci menjadi viral saat seorang warga memposting video saat Ramli dan istri memohon kepada panitia agar tetap diberangkatkan, Kamis malam. Seketika, video tersebut menyebar dan mengundang haru netizen. Namun tidak sedikit pula yang setuju dengan apa yang dilakukan oleh tim medis. Sebab hal itu untuk kebaikan jemaah sendiri.

Penulis : Rizal Saleem
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI