98 Polisi Calon Pemegang Senpi di Sinjai Tes Psikologi

- Selasa, Juli 11, 2017
advertise pemkab bone
Personil Jajaran Polres Sinjai Saat Mengikuti Tes Psikologi. Selasa 11 Juli 2017. SUPARMAN WARIUM/BONEPOS

BONEPOS.COM, SINJAI - Sebanyak 98 personil jajaran Polres Sinjai mengikuti tes psikologi dalam rangka memeriksa perilaku dan mental untuk direkomendasikan memegang senjata api (Senpi) berlangsung di gedung IAIM Sinjai, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa 11 Juli 2017.

Pemeriksaan psikologi dalam rangka pinjam pakai senjata api dinas Polri, psikologi berkala, dan Mapping psikologi ini diadakan oleh Bag Sumda Polres Sinjai yang diikuti oleh personil Polres Sinjai dan seluruh jajaran polsek.

Tim Biro SDM Polda Sulsel yang dipimpin oleh AKBP Said Rivai, bersama dua rekannya yang menguji langsung puluhan personil tersebut.
Personil Polres Sinjai Tes Psikologi 
Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, mengatakan bahwa tujuan tes psikologi bagi personil adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personil, dan kegiatan tes psikologi direncanakan akan dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian," Jelas Ardiansyah.

Sementara Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah yang dihubungi Bonepos.com, mengakatan bahwa jumlah keseluruhan personil yang mengikuti tes psikologi pemegang senjata api berjumlah 98 personil.

"Anggota polres sinjai dan jajarannya yang mengikuti tes psikologi di gedung IAIM tadi jumlahnya 98 personil dan diuji langsung oleh Tim Biro SDM Polda Sulsel," Jelas Aminullah.

PEWARTA: SUPARMAN WARIUM
Banner Ops Zebra Polres Bone