Abadikan Momen, Begini Gaya Foto Selfie Obama yang Buat Netizen 'Meleleh'

- Sabtu, Juli 01, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, JAKARTA - Tidak hanya peserta yang membludak, namun Kongres Diaspora Indonesia tahun ini memang terbilang cukup istimewa. Bukan tanpa sebab, mantan orang nomor satu Amerika Serikat, Barack Obama juga turut hadir dan memberikan pidatonya di depan para peserta.

Dalam pidatonya, kembali Presiden Amerika Serikat ke-44 itu menyampaikan nostalgia masa kecilnya ketika tinggal di Indonesia. Di hadapan para peserta, Obama juga menyampaikan perihal kesan liburannya selama beberapa hari di Indonesia.

Candi Borobudur ternyata menjadi destinasi yang cukup berkesan baginya. Selain karena kemegahannya, candi tersebut, menurut Obama, juga melambangkan kehidupan toleransi beragama yang sangat kental di Indonesia.

"Borobudur adalah Candi Buddha terbesar, yang berada di wilayah yang mayoritas penduduknya adalah Muslim," kata Obama.

Dalam pidatonya, Obama bahkan mengimbau agar negara-negara lain dapat mencontoh Indonesia untuk persoalan toleransi beragama.

Hal lain yang menarik perhatian peserta adalah ketika sebelum meninggalkan ruangan kongres, Obama menyempatkan diri berselfie bersama ribuan peserta. Bersama Dino Pati Djalal, selaku Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global, tanpa aba-aba Obama langsung berdiri membelakangi peserta.
Obama saat berselfie ria bersama peserta Kongres Diaspora, Sabtu 1 Juli 2017.
Dalam kesempatan langka tersebut, Obama berdiri bersama pemilik Emtek Group Eddy Kusnadi Sariaatmadja dan dua pembawa acara. Sedang, Dino Patti Djalal kebagian tugas untuk memegang tongkat selfie. Dari foto tersebut, terlihat ribuan peserta di belakang turut mengambil pose. Obama yang berdiri di pinggir eksis dengan senyuman khasnya. Sontak foto tersebut mendapat pujian dari banyak netizen. Tidak sedikit netizen yang mengaku tidak tahn dengan senyum ramah yang diperlihatkan Obama.


EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta