Berprestasi, 2 Tenaga Kesahatan Sinjai Diundang ke Jakarta

| 20 Juli 2017 | 19.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dr. A. Muh. Akram Kastiran  dan Maemanah Noer, SKM diundang ke Jakarta atas prestasinya. (BONEPOS/SUPARMAN).
BONEPOS.COM, SINJAI - Prestasi kembali ditorehkan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai. prestasi tersebut diperoleh dokter umum yaitu dari puskesmas Kampala Kecamatan Sinjai Timur, dr. A. Muh. Akram Kastiran  dan Tenaga Laboran atas nama Maemanah Noer, SKM yang bekerja di puskesmas Samaenre Sinjai Selatan.

Bertempat di ruang rapat Baruga Sayang dinas kesehatan provinsi Sulsel, Jumat 07 Juli 2017 , peserta kembali mempersentasikan keunggulan program dan inovasinya, dengan disaksikan langsung oleh tim penilai seleksi dan kepala dinas kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa, beserta seluruh jajaran perwakilan dinas kesehatan.

Dr. akram mempresentasikan inovasinya tentang “Komunitas sayang jantung (Kita Sayang) sebagai inovasi yang efektif dalam promotif dan preventif terhadap penanganan penyakit jantung coroner disinjai.” Sementara, Maemanah dengan judul “Pentingnya pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi secara dini adanya kelainan pada ibu hamil melalui model pemeriksaan diluar gedung.”

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Sinjai yang akrab disapa dr. Dedeth mengaku bangga atas pencapaian yang diraih bawahannya.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai ini, karena untuk mencapai keberhasilan tersebut tentulah tidak mudah dan begitu saja diraih bagi setiap Nakes karena mereka harus bersaing dengan Nakes lainnya disemua kabupaten/kota di sulawesi selatan,"

Dr. dedeth juga menyampaikan pesan kepala dinas kesehatan provinsi Sulsel baik untuk para Nakes yang terpilih maupun semua stakeholder terkait agar senantiasa mendukung program inovasi khususnya Juara Teladan Nakes, sehingga prestasi ini tidak hanya diraih ditingkat provinsi melainkan juga bisa menjadi juara ditingkat nasional.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekretaris dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib, menyampaikan jika  kedua Nakes Teladan tersebut diundang ke Jakarta untuk menerima piagam penghargaan sekaligus mengahadiri upacara dalam memperingati detik-detik proklamasi HUT kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 di Istana Negara.

"Kita juga berharap semoga ke depan sumber daya manusia khususnya di kesehatan, setiap prestasi tidak hanya diraih oleh satu atau dua profesi saja, namun semua profesi kami harapkan untuk itu." Tambah Irwan Suaib.

Penulis : Suparman Warium
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI