Besok, Partai Demokrat Bone Buka Pendaftaran Balon Bupati

- Minggu, Juli 16, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bone akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati 2018 selama empat hari, yakni Senin-Jumat, 17-21 Juli 2017.

Hal itu berdasarkan hasil rapat koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), di Makassar, Sabtu 15 Juli 2017 kemarin.

"Untuk pengambilan formulir dan Sosialisasi Juknis pendaftaran kita akan buka mulai Senin, besok, 17 sampai dengan 21 Juli 2017," kata Sekretaris DPC Demokrat Bone, Suardi kepada Bonepos.com, Minggu, 16 Juli 2017.

Suardi menjelaskan, untuk proses pendaftarannya sendiri akan dibuka mulai 22 sampai dengan 26 Juli 2017, kemudian dilanjutkan ekspose bakal calon mulai 27 hingga 31 Juli 2017 di deks pilkada PD Bone

Sementara itu terkait mekanisme penentuan bakal calon usaungan di Pilkada lanjut Suardi, PD punya mekanisme yakni melalui fit and proper test.

"Mekanismenya Fit and Proper Test saja. Sedangkan untuk survei itu dilaksanakan oleh Kandidat sendiri. Hanya saja DPP merekomendasikan beberapa lembaga survey," jelasnya.

Untuk diketahui, di DPRD Kabupaten Bone, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut memiliki 4 (empat) kursi, untuk mengusung calon sendiri di Pilkada Bone, setidaknya PD membutuhkan 5 (lima) kursi tambahan.

Editor : Rizal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone