BNPT Akan Libatkan Pelajar dan Perempuan Cegah Radikal-Terorisme di Bali

- Selasa, Juli 18, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, DENPASAR - Radikalisme dan Terorisme merupakan salah satu masalah yang harus diseriusi oleh Pemerintah dalam pananganannya. Sebab hal tersebut persoalan ideologi, jadi program seremoni tidak cukup untuk menuntaskannya.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) adalah representasi Pemerintah dalam melaksanakan tindakan pencegahan dengan melibatkan masyarakat. Pelibatan masyarakat dimaksudkan untuk menghambat peyebaran paham ekstrim dan kebencian di tengah-tengah bangsa Indonesia.

Salah satu program yang melibatkan masyarakat adalah sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme lewat pelajar (SMA & Sederajat) serta rembuk perempuan. Lewat Sub Direktorat (Subdit) BNPT, kegiatan Workshop video pendek dan rembuk perempuan dalam pelopor perdamaian untuk pencegahan radikalisme dan terorisme di Provinsi Bali.

"Kegiatan kali ini akan melibatkan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bali sebagai mitra kerja di provinsi. Akan hadir aktris dan praktisi film sebagai narasumber workshop video pendek adalah Wulan Guritno dan Swastika di  Nohara, sedangkan narasumber rembuk adalah Sholehuddin dari kalangan akademisi," jelas Mike sapaan Fachrudin sebagai penanggungjawab bidang pemuda dan perempuan BNPT lewat pesan singkatnya, Selasa 18 Juli 2017.

Acara tersebut akan dilaksanakan di Hotel Bali Beach Sanur Kota Denpasar. Kabarnya, kegiatan sosialisasi ini akan dihadiri oleh puluhan pelajar dari berbagai utusan sekolah dan sejumlah tokoh perempuan se-Kota Denpasar.

Penulis : Ilham Iskandar
Editor : Jumardi Ramling
Meikarta