BNPT Hadirkan Wulan Guritno pada Workshop Video Pendek di Bali

- Rabu, Juli 19, 2017
advertise pemkab bone
Wulan Guritno jadi pembicara dalam workshop video pendek di Bali, 19 Juli 2017.
BONEPOS.COM, DENPASAR - Maraknya propaganda kelompok radikalisme dan terorisme lewat dunia maya, membuat BNPT untuk melakukan tindakan pencegahan yang relevan dan sesuai dengan kondisi yang dihadapi. Propagandanya mulai dari ceramah, narasi sampai dengan video yang berisi konten kebencian, pemecah belah dan saling mengkafirkan.

Melihat fenomena tersebut membuat BNPT menggagas program workshop video pendek dengan tema "di bawah sang merah putih". Lewat FKPT Bali, BNPT melibatkan para pelajar se-Kota Denpasar. Wulan Guritno salah satu aktris film juga dilibatkan sebagai narasumber dalam workshop tersebut.

"Saya berterimakasih kepada BNPT, karena telah melibatkan dalam program ini. Kami para aktris bersyukur bisa berkontribusi untuk penguatan keutuhan NKRI," papar Wulan Guritno di hadapan para peserta.

Apapun profesimu, kita harus turut serta dalam memberi konstribusi kepada negara, termasuk dalam pencegahan kelompok-kelompok radikal-terorisme yang mengancam kesatuan bangsa, jelas Wulan. "Video pendek yang berisi ajaran perdamaian dan sikap toleransi adalah salah satu langka yang bisa dilakukan dalam menghambat perkembangan radikalisme dan terorisme," ajakan Wulan kepada para peserta 19 Juli 2017.

Selanjutnya, Swatikan Nohara sebagai praktisi film menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan video pendek. Menurutnya, video yang akan diproduksi nanti dapat memberikan dampak positif kepada para penontonnya, juga menghalau kelompok-kelompok ekstrim, radikalisme dan terorisme.

Sebanyak 35 peserta turut berpartisipasi dalam workshop tersebut. Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 09.00 s/d 16.000 waktu setempat.


Editor : Rizal Saleem
Meikarta