Bupati Bone Akrab di Teras Rumah dengan Anak Karate

| 1 Juli 2017 | 23.31 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - Masih dalam suasana lebaran, jajaran pengurus Inkanas Bone bersilaturahim dengan Bupati Bone selaku pembina Inkanas Bone, Sabtu 1 Juli 2017.  Akhir-akhir ini, Bupati Bone memang tengah fokus melakukan pembinaan terhadap karate di Bone. Diketahui, beberapa bulan lalu Bupati Bone juga turut memberi support untuk Inkanas Bone dengan membuat kejuaraan Arung Palakka Cup 1 di gedung Pemuda Bone.

Pertemuan Inkanas Bone dengan Bupati berjalan akrab dan santai di serambi rumah kediaman Bupati Bone di Jalan Makmur. Hadir dalam silaturahim tersebut Ketua Harian baru terpilih, Awaluddin bersama Sekeretaris Umum, dan pejabat Inkanas Bone lainnya, temasuk pengurus Inkanas Bone yang sedang menjalani pendidikan di luar Sulawesi.

Canda dan tawa dengan turut mewarnai diskusi hangat ala Bupati Bone. Candaan hadir karena secara emosional Bupati dengan warga Inkanas Bone telah terjalin akrab diluar organisasi Karate. Ketua Inkanas Bone merupakan mahasiswa Bupati saat menempuh pendidikan S1 di tahun 2004 silam, dan saat ini sedang dalam tahap penyelesaian Doktoral dengan jurusan yang sama dengan Bupati Bone yakni Administrasi Publik.

Salah seorang pengurus juga akrab dengan civitas FISIP Unhas di mana Bupati juga adalah ketua IKA FISIP Unhas. Sementara itu, sekretaris umum Inkanas Bone di luar Karate akrab dengan kegiatan keagamaan mengingat sekum Inkanas Bone adalah Wakil Kepala Madrasah (Pesantren Biru).

Sedangkan ketua yang membawahi salah satu bidang di pengurusan Inkanas Bone akrab dengan Bupati Bone dalam kegiatan kepramukaan di Jamnas 2006 Jatinangor yang mengenang masa kebersamaan saat beliau menjabat sebagai Ketua Kwarcab Bone. Jajaran pengurus lainnya adalah Sekretaris Lurah di salah satu kelurahan di Tanete Raittang Timur yang pernah mendampingi Bupati Bone beberapa waktu lalu sebagai Sespri.

Canda dan tawa akhirnya terlihat dengan senyum lebar Bupati dan rombongan Inkanas Bone yang disisipi dengan pelaporan beberapa perkembangan kegiatan Karate Bone dan perencanaan peningkatan pembinaan karate di Kabupaten Bone.

Pesan pun disampaikan Bupati Bone kepada pengurus Inkanas agar kiranya tetap menjaga semangat membangun generasi Bone dengan karate seperti yang telah dilakukan sebelumnya dan bersama meningkatkannya dengan perencanaan pengembangan yang telah diusulkan.

Ketua Inkanas Bone menjelaskan bahwa kunjungan seperti ini akan rutin mereka laksanakan.

"Kegiatan silaturahmi ini kami lakukan rutin seperti sebelumnya dan hari ini baru dilaksanakan mengingat beberapa pengurus berkumpul bersama di Bone dalam suasana lebaran. Kita menyempatkan untuk bersua sapa dengan Bupati sebagai Pembina Karate Bone." Ungkap Awaluddin.


EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI