Bupati Fahsar Resmikan Masjid Jami Khadijah

- Senin, Juli 24, 2017
advertise pemkab bone
Bupati Bone Andi Fahsar bersama pengurus amal jariah usai meresmikan masjid Jami Khadijah

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan masjid Jami Khadijah binti Khuwailid di Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 24 Juli 2017. Peresmian ini di tandai dengan penandatanganan prasasti.

Ketua yayasan Amal Jariyah Indonesia Ardian Kamal Bakhtiar mengatakan, di Indonesia sudah membangun 16 masjid dan pesantren termasuk 5 di bangun di Bone diantaranya masjid di Jl Langsat, Kelurahan Cellu, masjid di Waetuo yang lengkap dengan mini market, di desa Karaha Kecamatan Patimpeng, serta pesantren desa Ulaweng Gunung Emas.

"Masjid yang dibangun itu lengkap dengan rumah imamnya. Amal jariah hadir dalam 3 program diantaranya membangun masjid dan pesantren dan infrastruktur, ilmu yang bermanfaat dengan pembinaan jamaah yang lengkap masjid sebagai pusat pembinaan,"ujarnya.

Majelis keluarga sakinah perlu di perluas lagi. Karenanya yayasan Amal Jariah siap memberikan donasi  untuk kesejahteraan masjid.

Ditempat yang sama Bupati Bone A Fahsar menyampaikan apresiasi terhadap pengurus ketua amal jariah sebagai putra Bone yang memprioritaskan pembangunanan masjid terbanyak di bone.

Pemerintah, dikatakan A Fahsar bahwa setiap tahun mengalokasikan dana sebanyak Rp 2 milyar untuk renovasi masjid, karena semakin banyak masjid berarti semakin banyak yang mendoakan kemaslahatan kabupaten Bone.

"Olehnya itu sarana masjid agar digunakan untuk mendirikan TK TPA untuk mengaji dan mengadakan majelis taklim dan kegiatan rapat lainnya, kemudian anak-anak sejak kecil supaya di tanamkan sejak dini agar cinta masjid serta salat dan mengaji,"kata Fahsar.


Penulis : Ilham Iskandar
Editor : Jumardi Ramling
Meikarta