Bupati Sabirin Buka Musda XXI IPM Sinjai

| 29 Juli 2017 | 21.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Musyawarah Daerah Ke XXI IPM dan Tasyakuran Milad 56 tahun IPM di Gedung Pertemuan Hotel Srikandi Jl. G.  Lompobattang Sinjai, Sabtu 29 Juli 2017. (BONEPOS/SUPARMAN).

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah Ke XXI IPM dan Tasyakuran Milad 56 tahun IPM di Gedung Pertemuan Hotel Srikandi Jl. G.  Lompobattang Sinjai, Sabtu 29 Juli 2017.

Musda yang bertemakan 'Meggerakkan Daya Kreatif Mendorong Generasi Pelajar Sinjai Berkemajuan' ini akan berlangsung hingga 30 juli 2017 mendatang.

Dalam sambutannya, bupati Sinjai menyatakan bahwa peran IPM dalam membentuk watak dan prilaku islami sangat besar khususnya bagi pelajar Muhammadiyah.
Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya, Musyawarah Daerah Ke XXI IPM. (BONEPOS/SUPARMAN).

"Saya berharap pembinaan yang dilakukan dapat bersinergi dengan pemerintah sehingga harapan agar selalu ada segolongan yang menyeru kepada kebajikan dan mecegah kemungkaran selalu hadir ditengah tengah kita." Ungkap Sabirin.

Lebih lanjut, Sabirin yang juga kader angkatan I IPM menyatakan bahwa Generasi Pelajar Sinjai berkemajuan itu adalah  bagaimana IPM mampu merobah sosial budaya masyarakat khususnya pelajar menuju sosial budaya yang islami, sehingga kegiatan yangtidak bermanfaat, kegiatan yang merusak bisa dihindari.

"Saya berharap bahwa dalam musda ini sikap sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge' sebagai pesan leluhur menjadi acuan dalam bermusyawarah. Insya Allah segala perbedaan pendapat dapat diatasi dgn baik sehingga lahir keputusan terbaik sebagai keputusan bersama.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang diwakili oleh Bapak Rahmatullah Harum menyatakan bahwa satu satunya organisasi masyarakat yang tetap kokoh hingga lebih dari 1 abad adalah Muhammadiyah dan sebagai insan berkemajuan IPM membuktikan diri sebagai organisasi pelajar terbaik di Asia.

Penulis : Suparman Warium
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI