Bupati Sabirin Dapat Apresiasi dari Aktivis Perempuan dan Anak

- Senin, Juli 24, 2017
advertise pemkab bone
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA-RI) Ibu Yohana Susana Yambise menyerahkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2017 kepada H. Sabirin Yahya di gedung Ska Convention and Exhibition, Pekanbaru. (BONEPOS/SUPARMAN).
BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya yang belum lama ini telah menerima penghargaan di Pekanbaru, rupanya turut mendapat apresiasi dari aktivis perempuan dan anak.
   
Salah satunya, Martina Majid yang selama ini aktif di bidang perlindungan perempuan dan anak mengaku sangat mengapresiasi bapak bupati sinjai yang telah berhasil menerima penghargaan dari menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise sebagai Kabupaten Layak Anak.

Menurut Martina, dengan penghargaan tersebut, bupati sinjai  telah membuktikan bahwa pemerintah sangat peduli dengan daerahnya, sehingga indikator penilaian KLA seperti kebijakan, hak sipil kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan umum, pendidikan, pemanfaatan waktu luang serta kegiatan seni budaya dan perlindungan khusus, berjalan dengan efektif.

"Kami sangat mengapresiasi bapak bupati sinjai, H.Sabirin Yahya. Sebab, untuk mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak, tentu ada indikator yang menjadi penilaian penting. Dan itu terbukti, bahwa beliau mampu mencapainya, sehingga daerah ini mendapatkan penghargaan dari menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, ibu Yohana Susana Yambise sebagai Kabupaten Layak Anak di Pekanbaru baru-baru ini," kata Martina Majid.

Diketahui, bahwa di gedung Ska Convention and Exhibition,  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA-RI) Ibu Yohana Susana Yambise menyerahkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2017 kepada H. Sabirin Yahya atas prestasinya dalam mendukung dan mensukseskan program kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dalam sambutannya Menteri PPPA menyatakan bahwa Penghargaan ini diberikan kepada Bupati yang berkomitmen dan secara nyata mendukung pelaksanaan program dan kegiatan pemenuhan kebutuhan dan hak-hak anak serta perlindungan terhadap Anak.

Evaluasi yang dilakukan terhadap kabupaten/kota dengan metodologi dan mekanisme yang cukup ketat dari tim yang berasal dari berbagai pihak seperti kemenko bidang pembanguan manusia dan kebudayaan, kemendagri, kemenkuham, kemenkeu, kemen perencanaan pembangunan, Komisi Perlindungan Anak, Perguruan Tinggi, Para Pakar Anak dan forum anak, sehingga betul-betul selektif dan kapabel.

Penghargaan ini bukanlah menjadi tujuan akhir tetapi menjadi pemicu atau pendorong bagi penerima penghargaan untuk lebih konsen dan lebih giat lagi dalam memenuhi kebutuhan hak-hak dan perlindungan anak. Penerima tahun ini berjumlah 126 Kabupaten/kota meningkat dari tahun kemarin 78 kab/kota,

"Saya harap gubernur dan bupati yang belum memperoleh penghargaan untuk bekerja keras dan berusaha seperti kabupaten/kota lainnya," ungkap Menteri Yohana.

H.Sabirin Yahya menyatakan bahwa prestasi atau keberhasilan ini adalah amanah dan sekaligus tantangan untuk bekerja lebih baik lagi. Penghargaan yang kita terima ini bukanlah semata-mata kerja pemerintah tetapi hasil dari kerjasama dan kerja bersama dari semua pihak khususnya masyarakat Sinjai.

Penulis : Suparmanb Warium
Editor : Rizal Saleem
Meikarta