Cari Atlet Jelang Porda 2018, Pergatsi Bone Akan Gelar Turnamen

| 25 Juli 2017 | 23.48 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pengurus Pergatsi Bone saat menggelar rapat panitia di Centro Cafe, Jalan Bali, Watampone, Selasa, 25 Juli 2017 malam. (BONEPOS/ILHAM).



BONEPOS.COM, BONE - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Bone, akan menggelar turnamen Gateball. Turnamen yang digelar dalam rangka memopulerkan olahraga gateball di masyarakat itu akan dilaksanakan pada awal bulan September 2017 mendatang.

"Turnamen ini untuk menyosialisasi olahraga gateball di masyarakat Bone. Rencananya akan digelar mulai tanggal 1 hingga 3 September," kata Ketua Pergatsi Bone, H Amran Haruna saat ditemui menggelar rapat panitia di Centro Cafe, Jalan Bali, Watampone, Selasa malam, 25 Juli 2017.

Amran menyebutkan, bahwa di Bone, pegiat gateball cukup banyak, bahkan saat ini kata Dia sudah ada 10 club yang sudah terbentuk, dimana berasal dari club instansi maupun kalangan pengusaha dan Kepala Desa.

Pengurus Pergatsi Bone saat menggelar rapat panitia di Centro Cafe, Jalan Bali, Watampone, Selasa, 25 Juli 2017 malam. (BONEPOS/ILHAM).


"Untuk turnamen ini rencananya ada 10 tim dari beberapa club yang ikut, yakni club bentukan Dinas PU-Pera, BBIM, PGRI dan Puri Gatebal Club," terangnya.

Lebih jauh Amran menjelaskan bahwa, nantinya dari gelaran turnamen ini akan dicari atlet-atlet terbaik untuk ikut mewakili Bone dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang 2018 mendatang.

Sekarang, gateball di bawah KONI dan kepengurusannya sudah ada di 22 provinsi dan dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menyerahkan SK kepengurusan Pengda Pergatsi Bone ke KONI Bone.

"Memang olahraga baru dan masih asing di masyarakat, dulu yang ikut ini dari kalangan institusional tapi sekarang dari masyarakat sudah ada. Namun harus terus disosialisasikan, sehingga bibit handal Gateball akan lahir," ungkapnya.

Penulis : Ilham Iskandar
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI