Demokrat Sulsel Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilkada Serentak 2018 - Bonepos - Berita Terkini Sulsel

Demokrat Sulsel Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilkada Serentak 2018

- Senin, Juli 17, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah akan mendorong Kadernya untuk maju dalam pilkada serentak Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

Dari 12 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada, Ullah sapaan akrab Ni'matullah mengungkapkan bahwa 40 % dari 14 Pilkada Kader Demokrat akan didorong maju, baik sebagai 01 maupun 02.

“Minimal harus ada 7-8 Kader yang harus maju dalam pemilihan kepala Daerah mendatang,” ungkap Ni’matullah usai menggelar Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) di Hotel Swiss Bellin Panakkukang Makassar, Sabtu 15 Juli 2017.

Wakil Ketua DPRD Sulsel mengungkapkan bahwa dengan majunya 7-8 kader akan lebih mudah mewujudkan kemenangan Demokrat di Sulawesi Selatan.

"Makanya di Rakornis Demokrat Kita juga membahas siapa saja kader yang berpotensi untuk Kita usung, mengingat beberapa daerah kader Demokrat untuk maju. Misalnya saja Bantaeng sudah dipastikan tidak ada kader yang akan maju," ujarnya.

Diketahui, Partai Demokrat akan resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah mulai Hari, Senin (17/7/2017) hingga Senin (24/7/2017) depan. Untuk proses pendaftaran diserahkan ke masing-masing DPC.

"Demokrat Sulsel tidak membuka pendaftaran kepala daerah. Semuanya diserahkan kepada masing-masing DPC. Jika ada lima calon yang diserahkan ke DPD maka lima calon itu yang akan berebut rekomendasi, tidak akan ditambahkan DPD," jelasnya.

Penulis : Rahman Hasanuddin
Editor : Rizal Saleem