Diduga Arus Pendek, Rumah Panggung Ludes Terbakar

- Rabu, Juli 12, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Diduga akibat hubungan arus pendek (korslet), di Dusun Bakko, Desa Malimongeng, Kecamatan Salomekko,  Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, satu unit rumah panggung dilalap sijago merah hingga menjadi arang, Selasa 11 Juli 2017.

Salah satu saksi mata Kebakaran tersebut Andi Anti, menjelaskan bahwa kejadian sekitar pukul 12.30 wita, saat pemilik rumah berada di luar, api tiba tiba muncul dari ruang tengah.

"Saya mau pulang kerumah pak, saya liat ada asap muncul dari ruang tengah, kemudian saya teriak mi," ungkap Andi Anti kepada Bonepos.com.

Sementara itu Kapolsek Salomekko AKP H. Andi Muh. Asri mengatakan jika penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

"Satu unit rumah panggung ludes dilalap api itu milik Lisma (23) warga Dusun Bakkoe Desa, Malimongeng, penyebabnya diduga karena arus pendek," kata AKP H. Andi Muh. Asri.
Kondisi rumah sesaat setelah api berhasil dipadamkan.
Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Tonra dibantu dua unit damkar dari Kabupaten Sinjai datang ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwan ini, namun korban ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

PEWARTA : ADHY SAHILATUA
EDITOR : RIZAL ZALEEM
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone