Diduga Keracunan Belasan Warga Dilarikan ke Puskesmas

- Kamis, Juli 06, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Diduga keracunan sekitar 16 warga di Bumi Arung Palakka di larikan ke Puskesmas setelah menyantap makanan di acara aqiqah di Kelurahan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 5 Juli 2017 kemarin.

Dari ke 16 warga yang di duga keracunan tersebut sudah di tangani oleh pihak puskesmas. Enam diantaranya sudah di pulangkan setelah di tangani di Unit Gawat Darurat UGD dan 10 diantaranya masih di rawat ruang rawat inap puskesmas yang terletak di desa Tellu Boccoe.

Dari informasi yang dihimpun Bonepos.com, pasien rata-rata mengalami keluhan sakit perut, diare, muntah, sakit kepala, lemas dan pusing.

Belasan warga yang sebelumnya dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis dibenarkan oleh Kepala UPTD Puskesmas Mare Dr WinaYuliaty Yusuf. Menurutnya, sejumlah pasien yang dirawat akibat keracunan setelah menyantap makanan di sebuah acara syukuran Haqiqah keluarga Jamaluddin di kelurahan Padaelo.

"Sampel makanan sudah di tangani oleh dinas kesehatan dan akan dikirim ke Makassar. Berikut kondisi pasien kami sudah melakukan pemeriksaan ulang dan sudah di perbolehkan pulang,"ungkapmya.

Sementara itu, salah satu pasien Sulfiana 10 tahun dalam keterangannya mengatakan, bahwa makanan yang di makan di acara tersebut berupa Ayam suir-suir, daging, dan ayam masak santan dan nasi.

"Dua jam setelah makan baru terasa gejala di pusing mual muntah sakit kepala sakit perut dan diare,"katanya.

Sejumlah korban keracunan yang dirawat inap di puskesmas Mare diantaranya, Nurul Aini, Dewi, Syamsiah, Sulfiana, Muh Alif , A Reski Anugra, Alif Rasya, Daerah, A Devi Alfarizi, Nur Sahayu

Sementara pasien yang di pulangkan setelah mendapat perawatan di UGD puskesmas diantaranya Almira, A Aulia, Agis Setiawan, Fatirahman, Aldi Renaldi dan Mardewi.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone