Diduga Terlibat Narkoba, Oknum Anggota Polri Diamankan Timsus Polres Sinjai

| 3 Juli 2017 | 17.48 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, SINJAI - Tim Khusus (Timsus) Polres Sinjai yang dipimpin Ipda Indra Latif, menciduk tiga pelaku yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis shabu. Minggu malam, 2 Juli 2017.

Parahnya lagi, dari tiga pelaku yang diciduk oleh Timsus polres sinjai tersebut, salah satunya merupakan oknum Anggota Sat Sabhara berpangkat Brigadir Polisi berinisial Brigpol AR.

Ipda Indra selaku pimpinan pada Timsus polres sinjai saat dihubungi Bonepos.com, mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari informasi yang didapat dari warga. Menurut Indra, informasi yang diterima dari warga itu, bahwa telah terjadi transaksi jual beli Narkotika di sekitar jalan Samratulangi Kelurahan Biringngere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

 "Setelah kami mendapat informasi dari warga, kami bersama tim langsung melakukan penyelidikan disekitar lokasi dan menemukan lelaki berinisial Y (36) bersama barang bukti berupa 1 paket kecil yang diduga shabu," Kata Indra.

Dari hasil penyelidikan, lanjut Ipda Indra, pihaknya melakukan penggeledahan dirumah kost pelaku yang tidak jauh dari lokasi,  dan menemukan beberapa barang bukti lain diantaranya, 1 timbangan digital merk Camry, 147 plastik bening, pembungkus sabu, 1 buah pirex, 1 korek api atau kompor serta 5 buah pipet.

"Setelah kami melakukan penyelidikan, kami langsung  menggeledah rumah kost pelaku yang tidak jauh dari lokasi yang di infokan, dari rumah kost itu kami telah menemukan beberapa barang bukti, diantaranya 1 alat timbangan digital merk Camry, 147 lembar plastik bening pembungkus sabu, 1 pirex, 1 korek api serta kompornya dan 5 buah pipet," Jelas Indra.

Sementara berdasarkan hasil introgasi tim dilapangan, menurut pelaku barang haram tersebut didapat dari seseorang lelaki berinisial A (22) bersama oknum Anggota Polri berpangkat Brigpol. Dari keterangan inisial A, Timsus kemudian melanjutkan pengembangan dan berhasil mengamankan kedua pelaku.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Ardiansyah yang dihubungi bonepos.com, membenarkan penangkapan tersebut, namun untuk keterlibatan anggotanya masih dalam proses penyelidikan.

" Oknum tersebut berinisial AR dengan pangkat Brigpol. Namun, kita masih dalami keterlibatan oknum anggota ini dan sekarang oknum tersebut sementara menjalani pemeriksaan oleh anggota propam," Kata Ardiansyah melalui telefon selulernya.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI