Diduga Timbun Ribuan Kilogram Garam, Gudang di Bone Digerebek Polisi

| 28 Juli 2017 | 04.02 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - Kepolisian Resor (Polres) Bone menggerebek gudang penyimpanan ribuan kilogram garam di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis 27 Juli 2017. Garam tersebut diduga sengaja ditimbun untuk kemudian dijual ke masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, penggerebekan ini merupakan tindak lanjut dari adanya informasi yang diperoleh pihk Polres Bone terkait adanya gudang garam di Kelurahan Biru Kabupaten Bone yang diduga melakukan penimbunan.

AKBP Kadarislam, Kapolres Bone kepada Bonepos.com mengatakan bahwa penimbunan garam tersebut menjadi atensi Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Bone. Sehingga langsung melakukan operasi di beberapa lokasi pasar terkait kelangkaan pangan, termsuk garam.

"Penimbunan garam ini menjadi atensi Satgas Pangan Polres Bone. Makanya kita lakukan operasi di setiap pasar terkait kelangkaan pangan salah satunya garam." Ujar Kadarislam.

Selain itu, menurut Kadarislam, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) gudang yang diduga melakukan penimbunan garam tersebut.

"Pelaku masih dalam pendalaman, yang kita periksa sekarang saksi-saksi yang ada di TKP. Mereka kita kenakan UU Perlindungan Konsumen." Tutup Kadarislam.


Penulis : Iwan Taruna
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI