Diisukan Lawan 'Kotak Kosong', Fahsar: Itu Tidak Menyalahi Demokrasi

- Senin, Juli 17, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Tak cukup setahun Pilkada Bone digelar, pasangan yang bakal maju berkompetisi masih belum jelas. Bahkan yang mengemuka, Pasangan incumbent Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle diprediksi melawan kotak kosong di Pilkada 2018. Fenomena tersebut dibuktikan dengan pendaftarannya di tujuh partai peserta Pilkada Bone.

Ketujuh partai tersebut adalah  Gerindra, PAN, PBB, PKS, Nasdem, PDIP, dan Hanura. Dan sangat memungkinkan akan mendaftar juga di PKB dan Demokrat yang masih dalam proses persiapan buka pendaftaran.

"Partai pengusung membuka pendaftaran, jadi saya mendaftar. Kalau rejeki mengusung saya, Alhamdulillah," kata Fahsar yang juga Ketua Golkar Bone.

Fahsar menegaskan, persoalan lawan kotak kosong, tergantung rekomendasi partai politik. Karena  pasti lawan kotak kosong jika calon lain tidak mendapatkan dukungan partai yang cukup.

"Intinya, kita lihat kondisi mana yang paling menguntungkan. Kalaupun partai berkehendak begitu, ya kita ikut saja. Kan kotak kosong tidak menyalahi demokrasi dan bukan kecelakaan demokrasi, seperti yang diklaim segelintir orang," ucap Puang Baso, sapaan Andi Fahsar M Padjalangi.

Sementara itu, hingga saat ini, sejumlah nama juga telah mengambil formulir  di partai politik. Antara lain Andi Irwandi Natsir, Andi Yuslim Patawari, Andi Singkeru Rukka, Andi Asrul, Andi Saifullah Latief, dan Andi Mappamadeng.

Penulis : Enal Shaenal
Editor : Rizal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone