Direnovasi, Masjid Raya Bone Dapat Kucuran Dana Rp. 2 Milyar dari Pemda

- Jumat, Juli 21, 2017
advertise pemkab bone
H A Fahsar M Padjalangi, bupati Bone saat memberikan sambutan usai salat Jumat di Masjid Raya, 21 Juli 2017. (BONEPOS/ILHAM).
BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Daerah Bone akan memberikan suntikan dana senilai Rp. 2 milyar kepada Yayasan Masjid Raya Watampone. Bantuan dana tersebut akan digunakan untuk merenovasi masjid raya kabupaten Bone yang terletak di Jalan Masjid, kelurahan Bukaka, kecamatan Tanete Riattang.

"Untuk renovasi, masjid butuh dana kurang lebih 20 milyar karena kondisi bangunannya sudah tua. Selain dari Pemda, inysa Allah Bapak JK juga akan turut sumbang 10 milyar," tutur H A Surya Dharma, ketua yayasan masjid raya sekaligus ketua panitia renovasi saat ditemui Jumat, 21 Juli 2017.

Sementara itu, Bapak Bupati saat memberikan sambutan usai salat Jumat di Masjid Raya, mengatakan bahwa mulai hari akan diadakan pembongkaran dengan tidak menghilangkan desain induk mesjid atau model aslinya.

"Saya harapkan partisipasi kepada warga dan doa restunya. Semoga akan selesai dengan cepat sebagai mesjid kebangaan masyarakat kabupaten Bone ini bisa di pergunakan oleh warga Bone." Tuturnya.

Penulis : Ilham Iskandar
Editor : Rizal Saleem
Meikarta