DPC Wahdah Islamiyah Libureng Gelar Tablig Akbar

| 23 Juli 2017 | 20.14 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tablig Akbar di Masjid Ir. Abd. Rasyid Kompleks Pabrik Gula Camming, Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng, Minggu, 23 Juli 2017. (BONEPOS/AMRY AMAS)
BONEPOS.COM, BONE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kembali menggelar Tablig Akbar di Masjid Ir. Abd. Rasyid Kompleks Pabrik Gula Camming, Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng, Minggu, 23 Juli 2017.

‎Dalam kegiatan tablig tersebut, hadir penceramah dari Kabupaten Bone, Ustadz Ervan Muhammad Arsyad Hafidzhullah, Camat Libureng, yang diwakili, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Pemerintah Kecamatan Libureng Andi Bahtiar Suruga,Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Kecamatan Libureng,Andi Muh. Tang dan para jamaah Tablig Akbar.

Tausyiah Akbar diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang dibawakan oleh Andi Muh. Ihsan. Lalu sambutan dari Camat Libureng yang diwakili Kasi Kesra,Andi Bahtiar Suruga, dalam sambutan singkatnya, mengatakan, Pemerintah Kecamatan Libureng, mendukung kegiatan keagamaan yang melakukan syiar agama dalam mengajak kebaikan, yang kebetulan kami dibagian Kesra yang mengurus keagamaan dan sosial budaya.

"Ini penting demi keutuhan agama Islam, semoga dalam tausyiah nanti semua jemaah yang hadir dalam memetik hikmah yang disampaikan mubaligh kita." Katanya.

Ustadz Ervan Muhammad Asyad, dalam tausyiah yang bertemakan Meniti Menuju Keluarga Sakinah,Untuk membangun keluarga sakinah, Prosesnya dapat dianalogikan semacam membangun Islamic center keluarga sakinah sebagaimana tergambar dalam uraian diatas.

"Maksudnya prosesnya melalui tahapan yang tak jauh beda. Yaitu , tahap memimpikan /teori, selanjutnya tahap merencanakan dan tahap merealisasikan." Jelasnya

Semenjak seorang mempunyai keinginan memulai Membangun Keluarga Sakinah. Maka sudah selayaknya ia harus mempunyai gambaran utuh tentang apa itu, keluarga sakinah . Keluarga sakinah adalah keluarga yang Islami. Keluarga yang dibangun ditas iman kepada Allah. Mengikuti dan menghidupkan sunnah Rasulullah Saw. Ia dibangun dengan tiga ikatan yang kuat, yaitu, Mawaddah, Ar rahmah dan Ibadah.

Sebuah keluarga yang dibangun diatas dasar cinta-kasih-sayang antara Suami-Istri- anak2 dan semua penghuni keluarga tersebut. Mereka hidup dalam keharmonisan, kebahagian dan keceriaan. Paham akan hak dan kewajiban mereka. Suami bertanggung-jawab atas keberlangsungan bahtera rumah tangga. Istri bertanggungjawab dengan perkara-perkara domestic rumah tangga. Anak yang tua menyayangi adik-adiknya. Yang kecil menghormati yang lebih tua. Keluarga ini diselenggatakan dalam rangka mewujudkan cita-citanya yang mulia yaitu terciptanya Sakinah sepanjang pernikahan.

Ketua DPC Wahdah Islamiyah Kecamatan Libureng, Andi Muh, Tang, kepada Bonepos.com, mengatakan kegiatan tablig akbar yang digelar,adalah Muslimah Wahdah Islamiyah kecamatan Libureng yang digelar sekian kalinya setiap tahun, dan menghadirkan mubaligh dari Kabupaten Bone.hadir dalam memberikan pencerahan dan syiar Islam kepada jamaah dan anggota Wahdah Islamiyah." Ungkapnya

Penulis : Amry Amas
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI