Dramatis, Polisi Berhasil Lumpuhkan Perampok Bank BRI di Soppeng

- Jumat, Juli 07, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SOPENG - Sebanyak enam komplotan perampok yang sedang melancarkan aksinya di Bank BRI Soppeng berhasil dilumpuhkan oleh anggota Polres Soppeng, Kamis 6 Juli 2017.

Pelaku yang menggunakan kendaraan roda dua, terlihat langsung masuk ke area bank BRI membawa senjata api dan senjata tajam. Dengan sekejap, mereka berhasil melumpuhkan satpam. Beruntung, tim Polres Soppeng segera datang ke TKP dan berhasil meringkus para pelaku.

Saat kejadian berlangsung, masyarakat yang berada di sekitar lokasi alih-alih menjauh, mereka malah mendekat ke lokasi dan menonton peristiwa tersebut.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, ternyata kejadian tersebut bukanlah sungguhan melainkan hanya sebuah simulasi.

Kepala Cabang BRI Soppeng  Lulu Novizarrahim saat ditemui, usai simulasi mengatakan, ini dilakukan untuk mengatahui kesiapan satpam yang bertugas di bank BRI untuk menangani perampokan. Kegiatan simulasi ini, oleh Lulu diakui bahwa tim polres Soppeng berhasil melaksanakannya dengan baik.

AKBP Indra Lutrianto Amstono, Kapolres Soppeng yang ditemui di sela sela kegiatan simulasi tersebut mengatakan bahwa ini adalah wujud sinergitas dari pihak kepolisian maupun dari pihak penyelenggara jasa keuangan.

"Kita kerjasama dengan pihak BRI untuk melihat kesiap siagaan kita dan kewaspadaan baik dari pihak internal BRI maupun dari pihak pengamanan dalam menyikapi situasi perampokan." Tutur Indra Lutrianto.

PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone