Evaluasi Tugas Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kadarislam: Polisi Harus Produktif

- Kamis, Juli 06, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Setidaknya ratusan anggota Bhabinkamtibmas mengikuti analisa dan evaluasi tugas kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bone wilayah selatan di Aula Mapolres Bone Jl.Yos Sudarso Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Kamis 6 Juli 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap unsur kepolisian, di antaranya Kasat Binmas Polres  Bone AKP Jafar Tontong, para Kapolsek dan jajaran dari sektor Mare, Tonra, Salomekko, Kajuara, Kahu, Patimpeng, Bontocani. Selain itu turut hadir pula Para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bone wilayah Selatan  beserta staf Binmas Polres Bone.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan oleh Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H., S.IK., M.Si. Dalam arahannya tersebut, kepada para Bhabinkamtibmas Kadarislam menyampaikan agar mereka (Babinkamtibmas - Red) senantiasa meningkatkan kinerja di lingkungan masyarakat karena Ia menilai masih ada beberapa daerah yang masih belum merasakan kehadiran para rekan rekan semua selaku Bhabinkamtibmas.

"Kami selalu berharap dan memberikan dorongan kepada rekan-rekan sekalian, agar terus melakukan kegiatan kegiatan bhabin di lapangan  sehingga kegiatan-kegiatan kita ini tersentuh oleh masyarakat karena rekan -rekan bhabin adalah ujung tombak dari pelaksanaan tugas Polri." Ungkap Kadarislam.

"Yang diinginkan pimpinan adalah bagaimana agar informasi yang ada di desa ini bisa sampai ke tingkat atas, bagaimana kejadian atau peristiwa yang ada di tingkat desa bisa dengan cepat kita dapatkan, serta penyelesaiaan  permasalahan didesa ada kehadiran dari pada rekan rekan bhabinkamtibmas." Tambah Kadarislam.

Ratusan anggota Bhabinkamtibmas mengikuti analisa dan evaluasi tugas kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bone, Kamis 6 Juli 2017.
Kadarislam menganggap jika kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, terutama di tempat yang terpencil yang jauh dari keramaian sangatlah dubutuhkan. Sebab, sebahagian masyarakat tahu  bahwa polisi ada di mana-mana namun belum bisa memenuhi satu desa satu orang polisi.

"Kita harus produktif di lapangan bahwa kegiatan - kegiatan yang kita kerjakan dapat bermanfaat dan berdampak positif  di mata masyarakat serta kita harus lebih aktif dalam hal menyesuaikan aktifitas musiman dari pada masyarakat di lingkungan binaan dari pada rekan rekan masing masing." Tutupnya.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone