Gara-gara 'Pamer Sehat', Pegawai Setdakab Sinjai Jalani Pemeriksaan

- Jumat, Juli 14, 2017
advertise pemkab bone
ASN Setdakab Sinjai jalani pemeriksaaan kesehatan, Jumat 14 Juli 2017.
BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah aparatur Pemerintah Setdakab Sinjai kembali menjalani pemeriksaan Pamer Sehat atau Aparatur Pemerintah Sehat yang berlangsung di Lobby Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, Jumat 14 Juli 2017.

Tim Pamer Sehat sebanyak 9 orang yang terdiri dari 5 kader dari Sekretariat Daerah, 1 orang dari Dinas Kesehatan dan 3 orang dari Puskesmas Balangnipa termasuk dokter.

Dwi Rahmayanti, S.KM selaku Koordinator Tim menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat bagi aparat lingkup Setdakab.Sinjai.

"Pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan dasar yaitu tekanan darah, berat badan dan tinggi badan sementara untuk lanjut, pemeriksaan hari ini meliputi cek kolesterol dan kadar gula darah," jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut dr. Galih dari Puskesmas Balangnipa yang didapuk untuk menjelaskan hasil pemeriksaan kepada aparat yang telah melakukan pemeriksaan.
Pamer Sehat merupakan program rutin Pemkab Sinjai.

Dari hasil cek kesehatan secara rutin ini diharapkan dapat mencegah atau mengurangi potensi penyakit tidak menular.

Salah seorang ASN Rusli, S.Sos, MM, Kasubag Perlengkapan Setdakab. Sinjai menyatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi aparat apalagi dirinya yang kerap kali harus menjalankan tugas di lapangan tanpa kenal waktu.


Penulis : Suparman Warium
Editor : Rizal Saleem
Meikarta