Heboh! 6 Kuburan Dibongkar OTK di Poso, Warga: Pelakunya Penganut Ilmu Hitam

- Senin, Juli 10, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, POSO - Beberapa makam ditemukan dalam keadaan sudah dibongkar dan dirusak oleh orang tidak dikenal di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Kelurahan Lembomawo Kecamatan Poso Kota Selatan, Minggu 09 Juli 2017 sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, kejadian ini pertama kali diketahui sekitar pukul 16.00 Wita saat seorang Ibu Rumah Tangga bernama Titin (32) hendak melaksanakan Ziarah Kubur ke makam orang tuanya, namun dirinya seketika kaget karena menjumpai makam orang tuanya yang sudah terbongkar. Melihat kejadian ini, Ibu Titin yang merasa panik kembali ke rumah untuk menyampaikan  kejadian tersebut kepada kakaknya Memed (35).

Mendengar berita makam orang tuanya yang dibongkar, Memed langsung menuju ke lokasi untuk memastikan apakah yang dikatakan adiknya benar atau tidak. Sekira pukul 18.00 Wita, saat Ia sampai, ternyata bukan hanya makam milik orang tuanya yang sudah terbongkar, namun ada sekitar 6 kuburan lain yang juga turut terbongkar. Melihat kejadian aneh itu dirinya langsung melaporkan kepada Jumio, Imam Masjid Lembomawo.

Mendapat laporan dari masyarakat, pihak kepolisian kemudian mendatangi TKP sekitar Pukul 19.10. Untuk kepentingan olah TKP Senin besok, pihak kepolisian kemudaian melakukan pengamanan pada lokasi tersebut.

Berdasarkan hasil koordinasi pihak keluarga, setelah melaksanakan olah TKP besok, akan dilaksanakan penimbunan kembali kuburan yang terbongkar.

Masyarakat sekitar menduga jika pelaku tidak lain adalah seseorang yang sedang mempelajari ilmu hitam dengan persyaratan harus menggali makam. Meski demikian, pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar tidak banyak berspekulasi dan membiarkan polisi bekerja.

Adapun kuburan yang dibongkar antara lain :

1. Mbah Marsini @ Sikrak wafat tahun (2007)
2. Mbok sumini wafat tahun (2009)
3. Kasiem @ mbah piung wafat tahun (2008)
4. Mbah Karno wafat tahun (2014)
5. Sumitro wafat tahun (2014)
6. Sariyem sarwan wafat tahun (1995)

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone