Ini Apresiasi Presiden Jokowi yang Disampaikan Bupati Fahsar di HUT Bhayangkara ke-71

- Senin, Juli 10, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi bertindak selaku Inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Watampone, Sulawesi Selatan, Senin 10 Juli 2017 pagi tadi.

Dirgahayu yang di gelar secara serentak diseluruh Indonesia di usia yang ke-71 berlangsung semarak di bawah guyuran hujan membasahi Lapangan Merdeka, namun hal itu tidak menyurutkan semangat peserta pasukan upacara meskipun harus basah kuyup yang di pimpin langsung orang nomor satu di Bumi Arung Palakka.

Bupati Bone Andi Fahsar saat membacakan amanat Presiden Jokowi mengawali penyampaian ucapan selamat HUT Bhayangkara buat Polri khususnya jajaran Kepolisian Resor (Polres Bone).

Tak sedikit apresiasi yang disampaikan pemerintah atas kerja kepolisian Republik Indonesia diusia yang ke-71 tahun ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata.

"Sebagai contoh, di bulan suci ramadan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis, dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil,” demikian amanat Presiden yang dibacakan Bupati Fahsar.

Bahkan Polri dianggap telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Selain itu polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif.

"Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,"

Untuk itu, Pemerintah berharap agar polri terus menjaga nilai-nilai ke Bhinnekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa indonesia. Polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Selain itu Polri harus menjaga soliditas internal dan bertindak professional.

Usai melaksanakan Upacara, Polisi cilik (Pocil) binaan Polres Bone yang direkrut dari 14 sekolah dasar, tampil di hadapan para tamu undangan yang mengundang decak kagum dan sorak tupuk tangan dari tribun yang menyaksikan penampilan memukau Pocil.

Kegiatan ini ditutup penyerahan sertifikat penghargaan dan piala kepada juara lomba Festival anak sholeh se-Kabupaten Bone tahun 2017.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone