Ini Dia Nama Bacabup Sinjai yang Mendaftar di Partai Demokrat

| 28 Juli 2017 | 13.17 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
 Ketua Desk Pilkada Daerah Partai Demokrat Sinjai, Edy Junaedy 

BONEPOS.COM, SINJAI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sinjai secara resmi menutup pendaftaran bagi bakal calon bupati yang mendaftarkan diri di Demokrat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Desk Pilkada Daerah Partai Demokrat Kabupaten Sinjai, Edy Junaedy saat menggelar jumpa Pers di kantor DPC Demokrat, Jalan Persatuan Raya, Kamis 27 Juli 2017.

Edy mengatakan selama pendaftaran dibuka pada 19 Juli hingga 26 Juli 2017 sebanyak 10 calon yang mengambil formulir pendaftaran dan yang secara resmi mengembalikan formulir pendaftarannya sebanyak 6 orang.

"Dari 6 bakal calon yang mengembalikan formulir ada 4 kader partai Demokrat, yakni Kahar Kantao, Nasyit Umar, H. Sabirin Yahya dan Andi Irwan Patawari. Sedangkan 2 lainnya yakni H. Jamaluddin pengusaha muda dan Andi Mahyanto Massarappi dari eksternal," ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya, kata Edy mulai hari ini pihaknya telah menkonfirmasi ke tingkat satu mengenai akan diadakan ekspos publik yang akan dilaksanakan pada 30 Juli ini yang bertempat di Wisma Hawai, Gedung Andi Sima.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ekspos publik nantinya kami minta kepada semua kandidat bakal calon bisa membawa massa pendukungnya maksimal 30 orang. Selain itu juga diundang dari elemen masyarakat serta dari kalangan mahasiswa," ungkapnya.

Edy menambahkan dalam uji ekspos publik itu panel, kami hanya memberikan waktu 10 menit perkandidat untuk menyampaikan visi misinya dan tidak ada dialog, namun kami membuat kotak saran yang mana nantinya massa pendukung boleh meberikan penilaian tertulis ke Despilkada.

"Penilaian itu nantinya yang akan kami bawa ke DPD Provinsi untuk di ferivikasi yang batas waktunya sampai 3 Agustus. Jadi tugas kami hanya melakukan pengrekrutan, yang menentukan DPP pusat," terangnya.


Penulis : Suparman Warium
Editor : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI