Innalillah, Marhumi Nenek Sebatang Kara di Bone Tutup Usia

| 23 Juli 2017 | 18.58 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Nenek Marhumi, saat disemayamkan di rumahnya di Lamurukung, kecamatan Tellusiatting, Kabupaten Bone, Minggu 23 Juli 2017. (BONEPOS/SUDIRMAN)
BONEPOS.COM, BONE - Setelah lama menanggung sakit dan hidup sebatang kara, tanpa ada yang menduga, nenek Marhumi meninggal dunia, Minggu 23 Juli 2017.

Nenek 60 tahun asal Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiatinge Kabupaten Bone itu meninggal dalam keadaan menyedihkan. Pasalnya tidak ada saudara dan keluarga dekat yang menyaksikan kepergiannya. Hanya ada keluarga jauh dari Kabupaten Wajo.

Nenek Marhumi meninggal  di dalam rumah kecilnya yang ada di Lamurukung. Kemudian di makamkan di TPU Desa Lamurukung Sore tadi.

Diberitakan sebelumnya, nenek sebatang kara bernama Marhumi Asal Desa Lamurukung, Kecamatan Tellusiating'e, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tinggal sendirian dalam rumah.

Nenek yang berusia 60 tahun ini membutuhkan bantuan uluran tangan dermawan. Pasalnya dia tinggal seorang diri ini sudah tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari karena sakit yang dideritanya. Tidak hanya itu selain menderita sakit, rumah nenek marhumi yang dihuninya sangat jauh dari kata layak, pasalnya rumah yang hanya berukuran 4x2 tersebut sudah sangat kumuh dan mau roboh.

Salah seorang pemuda asal Desa Lamurukung, Iyank kepada Bonepos.com, mengatakan nenek Marhumi ini menderita sakit keras dan seperti orang tidak waras setelah ditinggal mati anaknya.

"Iye saat ini kondisi nenek Marhumi sangat memprihatinkan dan sudah lama tidak beraktivitas, dan Alhamdulillah satu minggu yang lalu sudah ada keluarga dari Wajo yang datang menjenguk" kata Iyank, Sabtu 22 Juli 2017.

"Kami berharap ada uluran tangan dari saudara-saudara kita maupun pemerintah setempat,"ujar Iyank.

Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un, Semoga Allah mengampuni semua dosanya, dan diterima sekecil apapun amal ibadahnya. Aamiin.

Penulis : Sudirman
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI