Jadi 'Raja' di German, Marquez Pecundangi Rossi

| 2 Juli 2017 | 21.54 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM - Pada seri Moto GP Jerman, Minggu malam tadi, Marc Marquez kembali menunjukkan tajinya. Untuk ke-8 kalinya, Ia berhasil naik podium di sirkuit Sachsenring dan mempecundangi rival abadinya, yakni Valentino Rossi yang hanya mampu finish di posisi 5. Tertinggal satu peringkat di belakang rekannya di Yamaha, Maverick Vinales.

Kemenangan Marquez ini tidak hanya menambah daftar panjang rekor kesuksesannya di sirkuit kebanggan German tersebut, melainkan juga berdampak pada perolehan poinnya. Berkat kemenangan tersebut, Ia sukses menggusur pembala-pembalap handal lainnya dari pucuk perolehan poin. Klasemen sementara GP 2017 kini dikuasianya.

Marc Marquez bukan tanpa perlawanan ketat dari pembalap lainnya. Meski start di posisi awal, namun sejak race dimulai tempelan demi tempelan terus Ia rasakan. Beruntung, Ia mampu terus menunjukkan konsistensinya selama balapan berlangsung dan menjadi raja di GP German.

Dewi fortuna sebenarnya sempat menghampiri racer tuan rumah dari Monster Tech 3 Yamaha, Jonas Folger. Ia berhasil menyalip Marquez untuk merebut posisi pertama pada lap ke-5. Namun sayang, ia melakukan kesalahan fatal. Saat di tikungan, Folger melebar setelah Ia lambat mengurangi kecepatan. Alhasil, si Baby Allien kembali berjaya di urutan pertama hingga race usai.

Sementara itu, sang legenda Valentoni Rossi yang memulai balapan di posisi 9, hanya mampu merangkak ke posisi 5 meski sempat berada di posisi 4 pada lap 7 hingga lap 11. Finish di urutan 5, Rossi hanya mampu mendapatkan tambahan 11 poin. Tambahan poin ini menempatkan Rossi di urutan 4 klasemen. Sementara juara GP German, Marquez memimpin klasemen dengan nilai 129, disusul Vinales dengan 124, Andrea Dovizioso dengan 123 poin.

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI