Jelang KKLP, Ratusan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Ikuti Pembekalan

- Selasa, Juli 18, 2017
advertise pemkab bone
Ratusan peserta KKLP  STKIP  Muhammadiyah Bone ikuti pembekalan, Selasa 18 Juli 2017.
BONEPOS.COM, BONE - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamadiyah Bone membekali 488 mahasiswanya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Angkatan XXVIII Tahun akademi 2017/2018 di Auditorium Andi Abdullah kelurahan Biru kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

488 dari tujuh program studi akan tersebar sebanyak 6 kecamatan yaitu Kecamatan Libureng, Kecamatan Lapri, Kecamatan Bengo, Kecamatan Lamuru, Kecamatan Tellusiattinge dan Kecamatan Dua Bocooe, dari ke enam kecamatan akan terbagi sebamyak 51 Desa.

Pembekalan akan dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai materi di antaranya tata tertib KKLP, Kewirausahaan, logika dan interkasi sosial, dan Lain lain.

Dr. Muh Safar, M.Pd yang ditemui di lokasi pembekalan mengungkapkan bahwa KKLP merupakan integrasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan merupakan prasyarat bagi mahaisiswa untuk selesai karena menjadi salah satu mata kuliah, KKLP ini juga merupakan perwujudan dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian," ungkapnya saat ditemui di acara pembekalan.

Peserta KKLP sendiri akan dilepas di posko masing-masing pada tanggal 24 Juli 2017 secara serentak di 6 kecamatan selama dua bulan.

Penulis : Aslan
Editor : Rizal Saleem
Meikarta