Jelang Kongres Kemaritiman, Panitia Pelaksana Permantap Persiapan

- Jumat, Juli 21, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Menjelang Kongres Kemaritiman tanggal 9 hingga 11 Agustus 2017 mendatang, sejumlah persiapan pun dilakukan oleh pihak panitia pusat dan panitia lokal.

Kongres yang dipusatkan di Hotel Clarion ini, juga sekaligus akan dirangkaikan dengan Deklarasi dan Pelantikan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan, serta kegiatan Expo Maritim dari Pemerintah Daerah Kepulaun bagian pesisir.

Saat rapat konsolidasi di kedai Mang Wuo jalan Faisal Makassar, Jusuf Jusuf al Kaffi Badja dari Mahasiswa Pascasarjana UNJ, yang didapuk sebagai panitia pusat menegaskan bahwa pemuda hari ini harus bisa berpartisipasi dalam membangun Indonesia, mulai dari kawasan terpencil.

"Kongres kemaritiman nantinya bukan hanya ajang berkumpul, tetapi juga mempersatukan tekad untuk memajukan kemaritiman Indonesia. Saya sungguh berbangga hati menjadi bagian dari pemuda Indonesia dalam pemerintahan Presiden Jokowi yang memiliki perhatian tinggi terhadap kelautan Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Renald Mangkaue, Mahasiswa pascasarjana UMI yang dipercaya sebagai Sekertaris Panitia juga turut menambahkan, bahwa kongres tersebut nantinya akan menghasilkan titik fokus pengembangan kapasitas ilmu pengetahuan, teknologi, menuju pembangunan maritim dalam prespektif Nawacita.

"Kongres ini nantinya bakal di hadiri oleh ratusan kepala daerah  se Indonesia yang berbasis kepulauan dan pesisir, serta beberapa menteri terkait," kata Renald.

Penulis : Suparman Warium
Editor : Rizal Saleem
Meikarta