Jembatan Paddangeng Soppeng Akan Dikerja, Ini Jalur Alternatif Bagi pengendara

- Kamis, Juli 06, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SOPPENG - Kapolres Soppeng AKBP Indra bersama pihak Instansi terkait kembali meninjau lokasi Jembatan Paddangeng, di Desa Lalabata Riaja, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, yang  rusak parah, Kamis 6 Juli 2071.

Peninjauan terakhir ini dilakukan untuk pengecekan kondisi terakhir sebelum dilakukan perbaikan. Rencananya jembatan yang merupakan jalan propinsi yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dengan Kabupaten Sidrap itu akan diperbaiki bulan Juli ini.

“Tadi kami melakukan pinjauan terakhir jembatan Paddangeng sebelum jembatan itu dikerja,” ungkap Kapolres Soppeng AKBP Indra.

Survei jalur ini dilaksanakan karena dalam perbaikan nantinya, jembatan darurat di Sungai Paddangeng tidak memungkinkan dengan pertimbangan keamanan, kondisi kedalaman sungai dan tebing sungai yang curam.

Sehingga pihak instansi menyiapkan jalur alternatif yang akan dilalui selama perbaikan jembatan Paddangeng berlangsung yaitu Jalur lingkar melalui beberapa Kelurahan dan Desa diantaranya, Desa Tajuncu, Labokong Desa Pising, dan Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri.

"Terkait rencana tindak lanjut ,Penutupan akses jalan mulai dari Tajuncu Kecamatan Donri Donri dan Panincong Kecamatan Marioriawa Soppeng, Pengalihan Arus Lalu Lintas, Penempatan personil di Jalur Alternatif untuk mengatur lalin dan memberikan informasi ke pengguna jalan serta Pemasangan papan informasi untuk pengguna jalan,"jelas AKBP Indra.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone