Jurnalis Asal Bone Dicegat di Jalan Sungai Saddang Baru Makassar

| 20 Juli 2017 | 14.01 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi seorang jurnalis dicegat saat melintas di Jalan Sungai Saddang Baru Kecamatan Rappocini, Makassar sekitar pukul 02.30, Wita dini hari tadi. (BONEPOS).
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Seorang jurnalis media online ternama Makassar, Andi Ilham (33) mengalami nasib apes setelah dijegal oleh oknum pengendara motor matic yang tidak diketahui identitasnya. Andi Ilham dijegal saat saat berboncengan di Jalan Sungai Saddang Baru Kecamatan Rappocini, Makassar sekitar pukul 02.30, Wita dini hari tadi.

Korban jurnalis yang bertugas di Bumi Arung Palakka ini beruntung selamat dari kekerasan fisik, namun sebuah dompet berisi surat-surat penting seperti STNK, ATM dan uang tunai sebesar Rp200 raib disita pelaku.

Dalam pengakuannya, Andi Ilham mengatakan saat itu dirinya seorang diri melintas dari arah timur di jalan Sungai Saddang Baru menggunakan motor Jupiter warna hitam hendak pulang ke Toddopuli Kecamatan Panakukkang, namun tiba tiba dari arah belakang, motor matic misterius itu menyalip dari depan motor korban sehingga laju kendaraannya terhenti. Dari dua pelaku, satu pelaku yang dibonceng mendekatinya sambil mengacungkan senjata tajam berupa badik kearah korban sambil meminta uang.

“Uang, mana dompetmu?” ujar korban meniru ucapan pelaku dengan nada memaksa.

Korban yang seorang diri di sekitar SPBU dan tidak berdaya tidak bisa berbuat banyak dan  rela memberikan dompetnya itu. Dalam kejadian singkat itu, hanya beberapa menit keduanya berpapasan, kedua pelaku langsung menancap gas motornya dengan kencang mengarah ke Sungai Saddang ke Pettarani.

“Saya kaget dan pasrah saat itu. Beruntung saya selamat tidak diapa apain,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Korban Andi Ilham merupakan jurnalis salah satu media cetak Nasional yang Familiar di Kota Makassar pernah bertugas lama dengan peliputan Kriminal sebelum bertugas di kampung haamannya di Kabupaten Bone. Setelah kejadian itu, dia pun menceritakan kejadian itu kepada beberapa sahabatnya di Kota Makassar. Selain itu, rencana akan melaporkan ke Polsek Rappocini.

“Ini perlu diketahui publik agar tidak ada yang dirugikan. Biarlah ini menjadi pelajaran agar lebih berhat hati ke depan,” tuturnya.

Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI