Karang Taruna Sejati Pattiro Sompe Gelar Porseni Desa

- Selasa, Juli 18, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Karang Taruna Sejati menggelar Pekan Olah Raga dan Seni Desa (Pordes) di Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin 17 Juli 2017 sekitar pukul 14.30 Wita.

Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Desa tersebut bertemakan "Meningkatkan Semangat Sportivitas, Solidaritas Dalam Suatu Kreativitas Demi Mewujudkan Masyarakat Yang Harmonis".

Pembukaan Pordes tersebut dihadiri oleh pembina teknis karang taruna Abbas Amir, S.pd M.Si, Majelis Pertimbangan Karang taruna Heri Arham.SE, para Kepala Dusun, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh perempuan.

Pada Pekan Olah Raga dan Seni Desa tersebut diperlombakan beberapa jenis cabang olahraga, seni, dan permainan tradisional di antaranya, pertandingan bola Volly Putra, Sepak Takraw Putra, lari 400 meter, lomba karaoke, puisi, lari karung, tarik tambang, jeka-jeka, sepatu papan, lari kelereng, dan lomba makan kerupuk.

Dalam sambutannya Muswandi, selaku Ketua Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar masyarakat Desa Pattiro Sompe dan Kecamatan Sibulue.

"Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silahturahmi di antara masyarkat pattiro sompe, selain dari itu kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi para generasi muda untuk persiapan kegiatan di tingkat kecamatan yang akan berlangsung di bulan depan dalam rangka perayaan HUT RI yg setiap tahunnya di laksanakan di kecamatan," kata Muswandi

Muswandi juga berharap agar para peserta nantinya tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam kebersamaan dan rasa persaudaraan demi kelancaran Pordes tersebut.

"Saya berharap agar para peserta Pordes tetap selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam kebersamaan dan rasa persaudaraan demi sukses nya kegiatan ini." Ujar Muswandi kepada Bonepos.com

Pordes ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 17 hari ini sampai 23 Juli 2017.

Penulis : Iwan Taruna
Editor : Rizal Saleem
Meikarta