Kelompok Ini Tolak Kedatangan Jokowi di Makassar Gara-gara Reklamasi

- Selasa, Juli 11, 2017
advertise pemkab bone
Abd. Talib (Ketua FPMP) 
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Menanggapi kabar kedatangan Jokowi di Kota Makassar  pada 12 Juli 2017 mendatang, Forum Pemerhati Masyarakat Pesisir (FPMP) melakukan aksi penolakan, Senin 10 Juli 2017 sekitar pukul 14.00 Wita.

Rencana kedatangan Jokowi tersebut memang menuai banyak pro dan kontra. Beberapa pihak menganggap jika kedatangan Jokowi ke Makassar merupakan sinyal positif bagi pembangunan di wilayah Sul-sel. Namun, tidak sedikit pula yang mengaku tidak senang dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia, tidak terkecuali Forum Pemerhati Masyarakat Pesisir (FPMP) yang kemudian melakukan aksi penolakan.

Dengan Lantang ketua FPMP Abd. Talib mengatakan bahwa pihaknya  akan terus menggelar aksi penolakan terhadap kedatangan Presiden Jokowi.

"Pokoknya, kami akan tolak, reklamasi dia (Jokowi - Red) lakukan di mana-mana. Pantai ditimbun, pasir dikeruk, siapa yang rugi? Tentunya adalah rakyat," jelas Abd. Talib.

Abd.Talib juga turut menjelaskan tentang akibat dari reklamasi yang dilakukan oleh rezim Presiden Jokowi. Ia menganggap bahwa sudah terlalu luas pantai yang ditimbun sehingga mengorbankan banyak hal, termasuk orang-orang yang berada di pesisir pantai.

"Kami akan memberitahu kepada bapak Presiden untuk menginstruksikan kepada pemerintah Provinsi dan Pemerintah kota Makassar agar menghentikan proyek reklamasi 157 Ha tersebut," tegas alumni Fakultas Ilmu Kelautan Dan Perikanan Unhas ini.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL ZALEEM
COPYRIGHT © BONEPOS 2017

Banner Ops Zebra Polres Bone