Komitmen Tingkatkan Profesionalisme, Dokter RSUD Sinjai Tandatangani Kontrak Kinerja

| 19 Juli 2017 | 16.57 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tenaga Kerja Medis RSUD SInjai lakukan penandatanganan kontrak kinerja  di ruang pertemuan lantai II IGD, Rabu 19 Juli 2017 . (BONEPOS/SUPARMAN WARIUM)

BONEPOS.COM, SINJAI - Acara Penandatanganan Kontrak Kinerja antara seluruh dokter spesialis lingkup RSUD Sinjai, dilaksanakan hari ini tanggal 19 Juli 2017 bertempat di ruang pertemuan lantai II IGD. Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural lingkup RSUD Sinjai, Kepala SPI, seluruh ketua komite/panitia, seluruh staf medis fungsional serta seluruh kepala unit/instalasi lingkup RSUD Sinjai.

Penandatangan Kontrak Kinerja ini merupakan langkah awal untuk dilakukannya penilaian kinerja tenaga medis. Ini merupakan bentuk komitmen dari seluruh staf medis untuk bekerja sesuai dengan standar pelayanan, standar profesi, standar prosedur operasional, etika profesi, menghormati hak pasien dan mengutamakan keselamatan pasien penilaian kinerja tenaga medis adalah suatu sistem penilaian secara berkala yang dilakukan oleh tim penilai internal RSUD Sinjai terhadap kinerja tenaga medis di RSUD Sinjai berdasarkan indikator kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen Perjanjian Kinerja Tenaga Medis.

Di tahun 2017 ini diawali dengan penilaian kinerja untuk seluruh dokter spesialis dan secara bertahap untuk seluruh tenaga medis dokter umum dan dokter gigi. Adapun dasar pelaksanaan penilaian kinerja tenaga medis yaitu UU NO 44 TAHUN 2009 tentang RUMAH SAKIT dan UU No. 29 Tahun 2004 tentang PRAKTIK KEDOKTERAN serta merupakan tindak lanjut rekomendasi akreditasi.


Penilaian kinerja tenaga medis ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja tenaga medis serta dapat tercipta budaya kerja yang profesional sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit.

Dengan diselenggarakan penilaian kinerja ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam melanjutkan/memberlakukan kewenangan klinis, pembinaan staf medis, pengangkatan jabatan, kenaikan pangkat, promosi, pendidikan dan pelatihan berkelanjutan serta pemberian penghargaan dan sanksi.

Sumber artikel: rsud.sinjaikab.go.id

Penulis : Suparman Warium
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI