Kubu Andi Cakka Gagal Bohong

- Sabtu, Juli 08, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Terkait pengakuan pihak Andi Muzakkar yang menyebut bahwa Andi Muzakkar sudah mengundurkan diri melalui surat pribadinya sebelum diumumkan pemberhentiannya dari Ketua Golkar Kabupaten Luwu. Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel Risman Pasigai mengklarifikasi terkait hal tersebut.

Risman menjelaskan bahwa Andi Muzakkar sudah diberhentikan sejak Selasa 4 Juli 2017, ditandatangani Nurdin Halid dan Abdillah Natsir selaku ketua dan sekretaris Golkar Sulsel.

Keputusan pemberhentian ini diumumkan melalui konferensi pers dan disampaikan oleh Juru Bicara Golkar Sulsel Maqbul Halim dan didampingi ketua bidang organisasi Risman Pasigai di Kafe Hai Hong Jl Pelita Raya Makassar, Jumat 7 Juli, pukul 14:50.

Sekira tiga jam kemudian setelah jumpa pers itu, kata Risman, pihak Andi Mauzakkar yang diwakili dua oknum datang menemui ketua harian Golkar Sulsel HM Roem di Kantor Golkar Sulsel Jl Amanagappa (Jln Botlempangan).

Menurut Risman, Roem menerima surat itu dalam keadaan amplop tertutup dan tanpa pemberitahuan perihal isi dan maksud surat tersebut. Yang mengantar surat itu juga, kata Risman, juga tidak menyampaikan maksud isi surat itu.

Setelah solat Magrib hari Jumat itu, lanjut Risman, Roem baru tahu kalau isi surat itu adalah pernyataan pengunduran diri Andi Muzakkar.

"Saya langsung kubuka surat itu karena ada berita katanya suratnya Cakka ((Andi Muzakkar) itu diserahkan ke saya," tutur Risman mengulangi penjelasan Roem.

Dalam penjelasan Risman melalui WhatsApp, Roem langsung titipkan surat itu kepada ajudannya untuk diantar kembali ke kantor Golkar Sulsel di Botolempangan.

"Memang ini aneh. Baik di kantor Golkar Sulsel maupun di Kantor Golkar Kab Luwu, tidak pernah terima surat dari Cakka itu sejak tanggal 3 hingga tanggal 7 Juli," kata Risman menjelaskan.

Risman bahkan menujukkan jepretan buku agenda surat masuk di Golkar Sulsel maupun Golkar Luwu. "Tidak ada jejaknya surat itu. Sembarang bicara itu Pak Cakka," ujar Risman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kubu Andi Muzakkar juga menerbitkan surat pengunduran diri Andi Muzakkar dari ketua Golkar Luwu pada hari yang sama, Jumat 7 Juli. Surat pribadi itu tertanggal 3 Juli, lebih awal sehari dari tanggal pemberhentiannya 4 Juli.

Menanggapi hal itu, juru bicara Partai Golkar Sulsel Maqbul Halim hanya menyarankan kubu Andi Muzakkar agar tetap tertib dalam berdusta.

"Kalau mau bohong, saran saya, atur memang mi dari awal supaya sistematis. Berbohong juga sebaiknya tetap tertib," kata Maqbul melalui messenger WhatsApp. (rls)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone