Lembaga Tani dan Nelayan Pemuda Pancasila Bone Gelar Panen Perdana

| 27 Juli 2017 | 19.55 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Panen perdana di desa Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Kamis 27 Juli 2017 yang deigelar oleh Lembaga Tani dan Nelayan Pemuda Pancasila. (BONEPOS/IWAN).
BONEPOS.COM, BONE - Lembaga Tani dan Nelayan Pemuda Pancasila Kabupaten Bone melaksanaan panen perdana di desa Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Kamis 27 Juli 2017, sekitar pukul 13.00.

Hadir dalam kegiatan panen perdana tersebut, hadir tim Serapan Gabah (Sergab) mabes TNI AD, Brigjen Rahmat Rribadi, akil bupati Bone Ambo Dalle, Danrem 141 Toddopuli, Dandim 1407 Tauwarani, camat Barebbo Asman Sulaiman, serta para kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya, ketua MPC Pemuda Pancasila Bone, A. Hasruddin Nur, SE mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama seluruh elemen, terutama dalam mensukseskan program swasembada pangan.

"Dengan menggunakan pupuk Green Petralizer yang terbukti mampu meningkatkan hasil panen. Sebelumnya hanya 4 ton sekarang mampu mencapai hingga 10 ton perhektar," jelasnya.

Sementara itu, menurut tim sergab Mabes TNI AD kegiatan ini layak menjadi percontohan daerah lain dalam serapan gabah untuk komsumsi nasiinal.

"Bone telah melampui target yang dibebankan, untuk itu kegiatan ini patut diapresiasi dan dikembengkan ke depan antara Pemuda Pancasila dan TNI AD," ungkap Brigjen Rahmat.

Penulis: Iwan Taruna
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI