LMPI Sulsel Mengutuk Tindakan Muh. Sabri Pukul Jurnalis di Kejari Makassar

- Senin, Juli 24, 2017
advertise pemkab bone
Djaya Jumain, Sekretaris LMPI Sulsel.
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan mengaku geram atas dugaan tindakan pemukulan yang  dilakukan oleh  asisten I Pemkot Makassar, Muh. Sabri terhadap dua orang jurnalis di kantor Kejari Makassar, Senin 24 Juli 2017.

Djaya Jumain, Sekretaris LMPI Sulsel menjelaskan jika tidakan kekerasan yang dilakukan Muh Sabri  terhadap Andi Habib Rahdar dari Sulselsatu.com dan Teti Novianti, wartawati Celebes TV, sangat tidak dibenarkan, terlebih keduanya tengah melaksanakn tugas sebagai jurnalis.

"Muh. Sabri harusnya bisa menahan emosi, karena perbuatannya tersebut sangat tidak mencerminkan sosok pegawai senior. Meskipun sedang ada masalah hukum yang menjeratnya, dia tidak boleh seperti itu." Jelas Djaya.

Untuk diketahui, bahwa beberapa hari yang lalu dua jurnalis,  Tet Novianty dari Celebes Tv dan Habib Rahdar dari Sulselsatu.com mendapat perlakuan kekerasan oleh Asisten I Pemkot Makassar di ruang Pidana Khusus Kejari Makassar saat meliput pelimpahan berkas perkara bersangkutan dari Kejati Sulsel.

Saat Sabri melangkah menuju ke ruangan Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Makassar, sekitar pukul 17.39 Wita, ada beberapa wartawan yang ingin mengambil gambar. Namun tiba-tiba Sabri naik pitam. Secara spontan tangan kanan Sabri menepis tangan Habib yang sementara menjalankan tugasnya.  Atas perbuatannya itu, kedua korban kemudian melaporkan Muh. Sabri ke pihak kepolisian.

Dilaporkannya Muh. Sabri ke pihak kepolisian dinilai sebagai langkah tepat oleh sebagian pihak sebab hal tersebut bisa menjadi efek jera baginya. Sehingga tidak akan mengulangi kembali tindakannya. Kedua korban pun juga meminta agar Muh. Sabri sesegera mungkin maaf kepada mereka (korban - Red) dan media bersangkutan.

Editor : Rizal Saleem
Meikarta