Lolos Tes Tertulis, 288 Calon Panwas di Sulsel Akan Ikuti Tes Wawancara

| 18 Juli 2017 | 17.16 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi.
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebanyak 288 orang calon Panwas Kabupaten/Kota se Sulsel selama dua hari, Rabu-Kamis 19-20 Juli 2017 akan mengikuti tes wawancara dengan Tim Seleksi.

Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi menjelaskan, tes wawancara akan melahirkan 6 nama untuk diserahkan ke Bawaslu Sulsel, kemudian Bawaslu Sulsel melakukan fit and proper test untuk ditetapkan tiga nama yang akan dilantik pada pertengahan Agustus.

"Dalam tes wawancara nantinya, Timsel selain mengklarifikasi tanggapan masyarakat terhadap calon, juga akan menggali potensi pengetahuan, komunikasi dan kemampuan kerjasama kelompok peserta serta integritasnya," ujar Arumahi.

Sebelumnya, calon Panwas Kabupaten/Kota tersebut telah mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan serentak Ahad 16 Juli 2017 di zona Maros, Parepare, Bulukumba dan Palopo.

Dari empat zona tersebut diikuti 600 orang dan 20 orang tidak hadir sehingga dianggap gugur. Hasil tertulis melahirkan 12 besar setiap Kabupaten/Kota untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara.

Penulis : Rahman Hasanuddin
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI