Mahasiswa KKLP STKIP Bone Seminar Desa, Begini Programnya

- Senin, Juli 31, 2017
advertise pemkab bone
Foto bersama Mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah dengan Aparat desa dan tokoh masyarakat Desa Pattiro, Minggu, 30 Juli 2017. 
BONEPOS.COM, BONE - Peserta KKLP Angkatan XXVIII Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone yang sedang berada di lokasi KKLP Desa Pattiro Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone menggelar seminar desa di Kantor Desa Pattiro, Minggu 30 Juli 2017. Seminar desa tersebut dihadiri warga, tokoh masyarakat, perangkat pemerintahan setempat, dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone.

Riska M selaku Koordinator Desa KKLP Gelombang XXVIII, dalam sambutannya mengatakan, adapun tujuan kami berada di sini adalah untuk melaksanakan KKLP, sebagai salah satu Mata Kuliah Wajib yang harus kami tempuh, dan juga sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan Tinggi, adapun nanti akan ada berbagai program kerja yang akan
kami susun atas sepengetahuan dan persetujuan pihak Desa.

"Kami berharap program kerja yang dibuat dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pattiro pada umumnya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya," harapnya.

"Kami sangat berharap peran serta bapak ibu perangkat desa, desa pattiro dan masyarakat desa pattiro dalam merealisasikan program kerja kami nanti, karena kami tak akan pernah berarti tanpa peran serta bapak ibu sekalian," ungkap Riska M dalam sambutannya

Lebih lanjut, ia menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi bapak Kepala Desa H. Kamaruddin, Ketua BPD Manja.S beserta jajarannya, Seluruh Kepala Dusun Desa Pattiro, Ketua RT, Kepala sekolah SD Negeri 87 Pattiro, Guru SMA 24 Bone, Ketua PKH Kemensos, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat," ucap Riska M dalam kesempatan tersebut.

Sementera itu, Kepala Desa Pattiro, H. Kamaruddin, memberi apresiasi digelar kegiatan seminar desa, kegiatan tersebut diharapkan bisa membekali pengetahuan kepada warga.

"Adapun pelaksanaan program kerja terdapat hambatan silahkan melapor atau koordinasikan secepatnya kepada Kepala Desa, perangkat desa, Kepala dusun, RT atau tokoh masyarakat dan juga jangan segan-segan untuk meminta tolong dan melibatkan seluruh masyarakat desa pattiro dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan," ujarnya.

Adapun Program Kerja Mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah Bone Desa Pattiro yang dihimpun Bonepos.com yaitu membantu pelaksanaan kegiatan mengajar di sekolah, kursus/bimbingan belajar Bahasa inggris dan Matematika, berpartisipasi dalam rangka menyambut HUT RI, Melakukan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), Kegiatan TPA, yasinan di mesjid, Pembenahan kantor desa, pemeliharaan dan pembenahan tempat ibadah, penghijauan setiap dusun, penyediaan pembatas antar dusun, pelatihan dasar Hidroponik, dan pelatihan pembuatan sarabba bubuk.

Editor : Rizal Saleem
Meikarta