Mahasiswa STIP YAPI Bone lolos Kompetisi KBMI, Ini Kategorinya

| 30 Juli 2017 | 14.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - Kemenristekdikti telah mengumumkan 111 Perguruan Tinggi Pelaksana Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Tahun 2017. Dari 111 Perguruan Tinggi se-Indonesia Pengusul Proposal KBMI, ratusan Proposal berhasil lolos didanai Dikti. Salah satunya Proposal Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yayasan Pendidikan Indonesia (YAPI) Kabupaten Bone, Sulsel.

Hal itu diungkapkan Ketua STIP YAPI Bone, Ir A Besse Dahliana MP melalui Mahasiswanya, Amal Pratama saat ditemui bonepos.com, Minggu 30 Juli 2017.

“Tahun ini, Mahasiswa STIP YAPI Bone lolos dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, Kategori Makanan/Minuman dengan Judul “Meraup Omzet Jutaan Rupiah Dari Limbah Pertanian Yang Tidak Termanfaatkan,” ungkap Amal Pratama

Informasi dihimpun program KBMI dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa wirausaha, sehingga unit bisnis mahasiswa bisa dikembangkan.

Kompetisi itu, merupakan salah satu program dari Kemenristekdikti untuk memfasilitasi, mendanai mahasiswa (proposal) yang mempunyai minat berwirausaha hiangga puluhan juta rupiah. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter bisnis, membangun keterampilan wirausaha, dan menumbuhkembangkan wirausaha baru bagi dirinya dan masyarakat.

Adapun nama tim pengusul proposal KBMI 2017, STIP YAPI Bone antara lain; Dosen Pendamping Darma SPt MSi, Ketua Pengusul Amal Pratama. Anggota Fery Sanjani, Rahmatun Nair, Sri Prabuwati dan Widyawati Masyhur.


Penulis : Nisrandiali
Editor : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI