Mantap! Mahasiswa KKLP di Desa Wanua Waru Bekerja Meski Belum Seminar Proker

- Kamis, Juli 27, 2017
advertise pemkab bone
Mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah Bone melakukan kerja bakti di area kantor desa Wanua Waru, Kecamatan Libureng, Rabu 26 Juli 2017. (BONEPOS)
BONEPOS.COM, BONE - Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) yang dilaksanakan oleh STKIP Muhammadiyah Bone merupakan upaya integrasi dari seluruh kegiatan perguruan tinggi yang diaplikasikan sebagai bentuk perwujudan salah satu poin pada Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan Kemuhammadiyahan.

Berbeda dengan peserta KKLP kebanyakan yang melaksanakan program kerja setelah melakukan seminar pemaparan program kerja, mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah Bone posko Desa Wanua Waru, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone memilih untuk tetap bekerja meski belum melaksanakan seminar.

Hal tersebut, terlihat saat mahasiswa melakukan pembenahan pada kantor desa, Rabu 26 Juli 2017.

Hartina, selaku koordinator desa, mengatakan jika hal tersebut dilakukan atas inisiatif sendiri. Ia menuturkan apa yang dilakukannya dan teman-temannya merupakan bentuk keikhlasan mereka untuk mengabdi ke masyarakat.

"Tak perlu menunggu seminar program kerja, agar dapat mengabdi kepada masyarakat," ungkap Hartina.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 488 Mahasiswa dari tujuh program studi STKIP Muhammadiyah Bone disebar di 6 kecamatan yaitu Kecamatan Libureng, Kecamatan Lapri, Kecamatan Bengo, Kecamatan Lamuru, Kecamatan Tellusiattinge dan Kecamatan Dua Bocooe, dari ke enam kecamatan tersebut, kemudian akan dibagi ke 51 desa.

Editor : Rizal Saleem
Meikarta