Mantap! Pabrik Gula Camming Benahi Jalan Rusak di Libureng

- Senin, Juli 17, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Jalan rusak di sepanjang jalan Kecamatan Libureng Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang semakin parah, membuat pihak Perusahan berplat merah Pabrik Gula Camming (PGC) turun tangan untuk membenahi.

Berdasarkan Pantuan Bonepos.com, PG Camming langsung menurunkan alat beratnya berupa greder. Tampak pula sejumlah kendaraan dump truk memperbaiki jalan rusak dengan  melakukan penimbunan pasir dan batu. Seperti yang terlihat di depan kantor Koramil Libureng, alat berat greder beroperasi membenahi jalan utama. Pengawas di lapangan pun sibuk mengatur arus lalu lintas serta mengarahkan operator alat berat itu untuk membenahi jalan.

Salah seorang wrga libureng, Yunus, kepada Bonepos.com, Senin 17 Juli 2017 mengatakan bahwa meski PG Cammin memperbaiki tidak dengan mengaspalnya, setidaknya bisa memperbaiki kerusakan itu dengan menimbun lubang dengan pasir dan batu.

"Itu bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak." Ujar Yunus.

"Ada yang mengatakan kalau penyumbang kerusakan terbesar jalan ini adalah alat beratnya PG Camming yang sering melintas, padahal itu tidak sepenuhnya benar, karena ada juga kendaran bertonase besar sering melintas dijalan ini, itu yang menyebabkan kerusakan jalan." Tutupnya.


Penulis : Amry Amas
Editor : Rizal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone