Melawan Saat Diamankan Mantan Anggota TNI Tumbang Ditembak Polisi

- Rabu, Juli 12, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Unit Reskrim Polres Bone meringkus mantan anggota TNI Ayyub 41 tahun lantaran terlibat kasus pencurian motor (Curanmor). Rabu 12 Juli 2017 di jalan Wahidin Sudirohusodo Kabupataen Bone, Sulawesi Selatan.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko. Saat diamankan pelaku yang juga pecatan TNI ini berusaha melakukan perlawanan sehingga sempat menjadi tontonan yang menarik bagi pengguna jalan yang melintas di TKP.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko mengatakan bahwa pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan terhadap anggota dengan menggunakan obeng sehingga terjadi pergumulan antara pelaku degan anggota dan menjadi perhatian masyarakat yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) selanjutnya pelaku dapat diamankan.

"Saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti pelaku memberontak dan merusak borgol kemudian berusaha melarikan diri sehingga anggota memberikan tembakan peringatan namun tidak dindahkan,  sehingga anggota terpaksa melumpuhkan dengan menembak kaki pelaku,"terang Hardjoko

Setelah dilakukan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone, selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Bone untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Saat diintrogasi lanjut Hardjoko, pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor) sebanyak empat kali di sejumlah tempat.

Selain pelaku petugas juga mengamankan barang bukti diantaranya, satu unit motor Mio Soul Gt TKP Jl. Jenderal Sudirman (dekat hotel wisata) pada bulan April 2017.  Satu unit motor Yamaha Mio GT TKP Jl. Jend. Sudirman watampone (Depan Alfamart) pada bulan Juli 2017.

Kemudian satu unit motor Yamaha Fino Tkp Jl. Besse Kajuara pada bulan Juli 2017 serta satu unit motor Honda Scoopy  Jl. Pisang Baru watampone pada bulan Juli 2017.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
Banner Ops Zebra Polres Bone