Mengaku Berteman Dekat, Bule ini Malah Bilang Begini ke Afi Nihaya

| 27 Juli 2017 | 02.19 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Catherine Olek saat memberikan klarifikasi atas perkataan Afi Nihaya yang mengklaim jika mereka berteman dekat dan sering komunikasi. (BONEPOS/IST)
BONEPOS.COM - Akhir-akhir ini Afi Nihaya selalu menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan oleh publik. Bermula dari tulisan kontroversialnya berjudul "Warisan" yang Ia posting di jejaring sosial facebook, Afi langsung mencuri perhatian banyak khalayak. Ia bahkan beberapa kali diundang untuk menghadiri beberapa talkshow di stasiun telvisi ternama.

Bak mimpi buruk bagi Afi, pujian dan pengakuan yang ia dapat itu seketika menjadi hujatan setelah seseorang di facebook mengklarifikasi jika beberapa tulisannya bukanlah tulisan asli dari Afi, melainkan hanya plagiat. Netizen pun sontak beramai-ramai membully dirinya.

Menanggapi bully-an tersebut, Afi kemudian membuat video berbahasa Inggris dan mengunggahnya ke laman berbagi video youtube. Alih-alih mendapat respek dari masyarakat, kembali Afi justru dibully. Pasalnya video yang Ia buat tersebut, sangat mirip dengan video yang dibuat oleh seseorang bernama Catherine Olek.

Catherine Olek sendiri mengunggah video tentang curhatan kekesalannya kepada netizen yang mem-bully Amanda Todd, seorang remaja  berumur 15 tahun yg bunuh diri akibat dibully lewat Internet.

Video yang diunggah Afi ini pun langsung menuai respon dari para netizen. Namun, Afi menuturkan jika dirinya sudah berkomunikasi dengan Olek dan bahkan berencana membuat project video bersama tentang kampanye anti bullying dalam waktu dekat.

“Malah ia merasa senang saya mengomentari videonya. Saya dan dia bahkan sering chatting dan menguatkan satu sama lain.” demikian perkataan Afi dilansir dari CNN.

Mengetahui berita pengakuan Afi yang mengaku berteman baik dengannya,  Cathrine langsung angkat bicara dan menjelaskan jika yang dikatakan Afi adalah tidak benar. Hal itu ia ungkapkan dalam salah satu unggahannya di instagram.

“Just to be clear, I have not been in frequent contact with Afi and I do not condone any of her behaviors,” (Agar lebih jelas, saya tidak sama sekali tida kontak secara intensif dengan Afi dan saya tidak memberi izin atas apa yang ia lakukan).

Cathrine bahkan kemudian mengunggah video di Youtube berdurasi 18 menit khusus untuk menanggapi perkataan Afi. Videonya kemudian Ia berikan judul 'My thoughts on Afi Nihaya Faradisa plagiarizing my Video!' atau 'Pendapatku tentang Afi Nihaya Faradisa yang Memplagiat Videoku!'

Pengakuan dari Cathrine ini tentu menjadi pil pahit bagi Afi. Apa yang dikatakan Cathrine sangat berbeda dengan klarifikasi Afi sebelumnnya.

Hingga saat ini, Afi Nihaya belum memberikan komentar apapun terkait video yang diunggah Cathrine tersebut.

Berikut video Cathrine Olek:



Penulis : Rizal Saleem
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI