Nasaruddin Umar Sebut Semangat Halal Bi Halal Sejalan Dengan Slogan NH-Aziz

- Rabu, Juli 05, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Imam Besar Mesjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar membawakan Tausiah di acara Halal Bi Halal yang di adakan oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, HAM Nurdin Halid - Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH - Aziz) di Lapangan Tenis Indoor Telkom Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu 5 Juli 2017.

Dalam sambutannya, mantan Aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menyebut, bahwa semangat Halal Bi Halal sangat sejalan dengan salah satu Slogan NH Aziz yakni Nasionalis - Religius.

"Jadi semangat Halal Bi Halal itu sejalan dengan simbol Nasionalis - Religius yang menjadi representasi Tagline pasangan NH - Aziz," jelas Nasruddin.

Bukan hanya itu, dikesempatan itu pula, mantan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia yang menjabat dari tahun 2011 sampai 2014 ini meyampaikan, dalam memaknai Halal Bi Halal adalah bagaimana setiap manusia menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Ia menyebut, dalam hal kemanusian, Budaya Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja sangat tidak perlu dipertanyakan lagi, karena mereka memiliki Budaya Siri.

"Budaya Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja sangat menghargai prinsip - prinsip kemanusian, karena mereka memiliki Budaya yang telah mendarah Daging di tubuh mereka yakni Budaya Siri," jelas Imam Besar Mesjid terbesar di Jakarta tersebut.


PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone