PBB Hampir Pasti Dukung Petahana di Pilkada Bone

| 24 Juli 2017 | 14.40 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE -  Pasangan petahana H Andi Fahsar M Padjalangi dan H Ambo Dalle sudah hampir pasti mendapatkan dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk bertarung di Pilkada Bone 2018 mendatang.

Hal itu diakui oleh Ketua DPC PBB H Saifullah Latief saat memberikan sambutan dalam acara pemaparan visi misi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  Bone yang berlangsung di Barugae Hotel Wisata, Jalan Jenderal Sudirman, Watampone, Senin 24 Juli 2017.

"Kita di PBB ini punya mekanisme, kalau memenuhi syarat pasti PBB memberikan dukungan, apalagi yang mengembalikan formulir hanya pasangan Andi Fahsar dan Ambo Dalle," ungkap Saifullah dihadapan puluhan kader dan pengurus DPC, DPAC PBB Bone.

Anggota DPRD Bone ini menyebutkan selama 30 hari proses pendaftaran dan penjaringan dibuka, jumlah bakal calon yang mendaftar ada 4 orang, hanya saja yang mengembalikan formulir hanya 1 orang, bahkan dirinya sendiri batal mengembalikan formulir.

"Ada empat pendaftar termasuk saya sendiri, namun yang mengembalikan formulir hanya satu orang. Kenapa saya tidak kembalikan, karena saya tidak ingin mengganggu pasangan sakina mawaddah ini (Fahsar-Ambo Dalle)," ujar Saifullah.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sulsel H Badaruddin Puang Sabang menambahkan bahwa mekanisme di PBB hanya ada satu calon yang diusulkan ke DPW dan DPP, sehingga kalau yang mendaftar hanya 1 orang maka tidak perlu dilakukan pemilihan.

"DPC yang menentukan siapa nama Bakal Calon yang akan diusung dan itu mekanismenya hanya satu orang, jika yang mendaftar hanya 1 orang maka buat apa ada pemilihan lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 lalu, partai besutan Prof Yusril Ihza Mahendra ini berhasil meraih 2 kursi dimana dua kursi itu diduduki oleh H. Saifullah Latief dan Andi Nur Pakki.


Penulis : Ilham Iskandar
Editor : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI