Ditinggal Pemiliknya ke Sawah, Sebuah Rumah di Soppeng Ludes Terbakar

- Kamis, Juli 20, 2017
advertise pemkab bone
Petugas pemadam kebakaran bersama warga bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah Henra Sono di Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, Kamis 20 Juli 2017. (BONEPOS/NUR ALAM)
BONEPOS.COM, SOPPENG - Sebuah rumah panggung terbakar di kampung Taluma Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, Kamis 20 Juli 2017. Korban pemilik rumah panggung tersebut diketahui bernama Henra Sono (35).

Kapolsek Marioriawa AKP Syamsuddin saat dikonfirmasi Bonepos.com menjelaskan kronologis kejadian, bahwa saat kebakaran terjadi rumah tersebut kosong karena ditinggal oleh pemiliknya ke sawah, sementara istrinya ke pasar menjual ikan. salah seorang tetangganya, Manne (34) yang melihat ada asap tebal di atas rumah, langsung meminta tolong ke warga setempat.

Setelah itu 1 unit Damkar Kabupaten Soppeng dan 2 unit Damkar Kecamatan Marioriawa tiba di TKP.  Api dapat dipadamkan dengan bantuan masyarakat bersama personil Ramil 1423-02/Marioriawa  serta personil Polsek Marioriawa.

Kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir sekitar Rp. 250.000.000, dengan rincian 1 unit rumah, 2 unit sepeda motor, 2 mesin air dan perhiasan emas.

Penyebab kebakaran diperkirakan karena korsleting listrik dan kejadian sementara ditangani pihak Polsek Marioriawa.

Penulis : Nur Alam Abra
Editor : Rizal Saleem
Meikarta