Polisi Dalami Kasus OTT Pungli Kepsek MAN 1 Bone

- Jumat, Juli 21, 2017
advertise pemkab bone
Kepala Sekolah MAN 1 yakni MS, 50 tahun dan istrinya MA, saat diamankan oleh tim Saber Pungli Kabupaten Bone.
BONEPOS.COM, BONE - Aparat Kepolsian Resor (Polres) Bone terus mendalami kasus, MS, 50 tahun, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kamis 20 Juli 2017.

"Masih kita tangani dan terus melakukan pemeriksaan," ujar Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko kepada Bonepos, usai menghadiri dialog publik Serasehan Hukum, di Magaya Cafe, Jalan Ahmad Yani, Kamis malam.

Perwira berpangkat tiga balok ini mengatakan, sejauh ini pihak Kepolisian baru sebatas mengumpulkan informasi dari oknum Kepsek yang terkena OTT di MAN 1 Watampone jalan Soekawati, Watampone itu.

"Selain itu penyidik juga tengah mengumpulkan informasi perihal pembayaran gedung dan seragam siswa tersebut. Kerena hal ini tidak bisa dibenarkan, tidak ada aturan yang mendasari perbuatan oknum Kepala Sekolah ini," ujar Hardjoko.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, dari operasi itu, petugas menyita uang sebesar Rp 36 juta dari tangan staf MAN 1 Watampone yang diduga hasil pungli dari pembayaran siswa.

Selain itu juga petugas mengamankan beberapa buku tabungan yang total isinya sebesar Rp 392 juta berikut ratusan lembar kwitansi.

Kabarnya, sampai saat ini MS masih menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas dari Unit Tindak Pidana Tertentu (Tidpiter) Polres Bone.

Penulis : Iwan Taruna
Editor : Rizal Saleem
Meikarta