Puluhan Anak dari 16 Kecamatan di Bone Hadiri Musrembang Anak

- Sabtu, Juli 15, 2017
advertise pemkab bone
Suasana pembukaan Musrenbang Anak Bone, Sabtu 15 Juli 2017.
BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle membuka acara Musrembang Anak di hotel Tirta Kencana Watampone, Sabtu 15 Juli 2017. Acara ini setidaknya melibatkan 65 anak dari 16 kecamatan dengan didampingi oleh 4 fasilitator yang memiliki kualifikasi mumpuni.

Dalam kegiatan yang diprakarsai oleh Bappeda Bone ini, wabup Ambo Dalle menyampaikan motivasinya kepada anak-anak untuk lebih serius dalam melakukan pengembangkan diri sehingga ke depannya pemerintah lebih mudah untuk merumuskan program yang merpihak kepada anak.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Andi Abu Bakar, dalam penyampaiannya menekankan bahwa musrembang anak telah menjadi keharusan untuk dilaksanakan sebab anak harus mengungkap dan memikirkan kebutuhannya.

"Musrembang itu perlu dilakukan untuk mendeteksi kebutuhan-kebutuhan apa saja yang mereka perlukan." Ungkap Andi Abu Bakar.

Dalam kesempatan itu, disampaikan pula jika Bone akan mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak tanggal 22 Juli 2017. Penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh pihak Pemkab Bone di Pekanbaru.

Editor : Rizal Saleem
Meikarta